Ormas Badak Banten.
Ormas Badak Banten.

LEBAK beritajuang.com– Musyawarah Wilayah Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten yang seharusnya diselenggarakan oleh Kepengurusan DPW Badak Banten Provinsi Banten sejak tahun 2019 akhirnya diambil alih Penyelenggaraan nya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badak Banten.

“Pasalnya, sejak DPP memberikan mandat kepada PLT DPW Badak Banten Provinsi Banten sejak tahun 2019 dan telah dibentuk Kepanitiaan Muswillub oleh PLT sampai saat ini tidak pernah terselenggara Muswillub,” Kata Hilman Sony Permana SH Sekjen DPP Badak Banten, pada Jum’at (31/07/2020).

Dikatakannya, Dasar harus dilaksanakan Muswillub karena terjadi Permasalahan internal organisasi di DPW Badak Banten Provinsi Banten yang menyebabkan di berhentikannya dengan tidak hormat sejumlah anggota dan pengurus sebanyak 14 orang, termasuk Ketua DPW Provinsi Banten yang pada waktu itu juga merupakan salah satu Anggota DPRD Kota Serang.

Menurut Hilman Sony Permana, SH selaku Sekjen DPP Badak Banten yang juga ditunjuk oleh Ketua Umum sebagai Ketua Panitia, bahwa Muswillub akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2020 di salah satu Restaurant di Kota Tangerang.

“Biru-Hitamkan Kota Tangerang”, demikian Instruksi Hilman Sony kepada seluruh anggota Badak Banten khususnya yang ada di Banten.

Karena salah satu tujuan diselenggarakannya Muswillub di Kota Tangerang adalah agar setelah Muswillub nanti kepengurusan DPD Badak Banten Kota Tangerang dapat terbentuk, pasalnya sejak tahun 2018 Kota yang sempat di Pimpin oleh Hilman Sony sampai saat ini belum ada penggantinya, sehingga anggota yang ada di Kota Tangerang seperti anak ayam yang tidak punya induk.

Muhammad Juandi, selaku Panglima Satgas DPP Badak Banten menyatakan siap mengawal demi suksesnya Muswillub tanggal 2 nanti, setelah kepanitiaan di ambil alih oleh DPP, Muhammad Juandi rutin melaksanakan rapat internal Satgas untuk memberikan arahan dan petunjuk teknis mengenai Pengamanan Muswillub agar tidak ada gangguan apapun yang dapat menghalangi pelaksana Muswillub.

Buya Sujana Karis selaku Ketua Umum saat dihungungi via hp juga mengatakan setelah diselenggarakannya Muswillub diharapkan Badak Banten se Provinsi Banten semakin Solid dan Kuat, karena tolak Ukur Ormas Badak Banten adalah Kepengurusan di Banten, untuk selanjutnya akan dibenahi kepengurusan DPW DKI Jakarta dan Jawa Barat yang juga kepengurusannya tidak aktif. (RID)

SMSI