Kepala Desa Ciparasi Faturahman,S.Pd.I, MM Secara Simbolis Memberikan Daging Qurban Kepada Masyarakat Yang Berhak
Kepala Desa Ciparasi Faturahman,S.Pd.I, MM Secara Simbolis Memberikan Daging Qurban Kepada Masyarakat Yang Berhak

LEBAK, beritajuang.com– Perayaan hari raya Idul Adha 1441 H, umat muslim di seluruh penjuru dunia menyambutnya dengan rasa suka cita meskipun di tengah wabah covid19 dan perayaan Idul Adha tidak terlepas dari penyembelihan hewan tertentu, ini semata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Begitu halnya masyarakat Desa Ciparasi Kecamatan Sobang yang tak menyurutkan semangat melaksanakan Ibadah setelah lebaran Idul Adha yaitu berqurban, Sbatu 01/08/2020.

Masyarakat Desa Ciparasi Kecamatan Sobang Antusias Menyaksikan Penyemblihan Hewan Qurban , Sabtu 01/08/2020

Kepala Desa Ciparasi Faturahman, S.Pd.I, MM menyampaikan kepada awak media beritajuang.com sangat bersyukur bahwa masyarakat Desa Ciparasi masih semangat berqurban meskipun disituasi yang sangat sulit karena terdampak covid19.

” Disituasi yang sulit, ucapan rasa syukur alahmdulilah masyarakat Desa Ciparasi sangat semangat untuk berqurban bahakan dari tahun ke tahun terus meningkat dan tahun ini peningkatan jumlah yang berqurban mencapai 25% yaitu kambing berjumlah 99 ekor dan sapi satu ekor dan penyemblihan hewan qurban dilaksanakan dua hari pada hari Jumat dan hari sabtu dan ini juga sebagai momen berbagi ditengah pandemi covid19.” Ujar Kades Ciparasi  yang lebih akrab di sapa Jaro Fatur”

Diwaktu yang sama ketua panitia qurban  Desa Ciparasi Ustad Maksum menjelaskan bahwa masyarakat sangat semangat melaksanakan qurban bahkan saat ini mencapai 99 ekor kambing dan 1 ekor sapi kemudian daging qurban ini akan kami bagikan kesetiap RT agar di bagikan kepada yang berhak di lingkungan RT masing-Masing seperti Fakir miskin, jompo, anak yatim, guru ngaji dan pengurus DKM. “Pungkasnya. (Agun)