Anggota DPRD Lebak F. PDIP,H.Agus Ismatullah Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kecamatan Panggarangan
Anggota DPRD Lebak F. PDIP,H.Agus Ismatullah Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kecamatan Panggarangan

LEBAK, beritajuang.com – Telah terjadi peristiwa kebakaran di Kampung Bubuay RT. 03/04 desa Cibarengkok Kecamatan Pannggarangan Kabupaten Lebak – Banten. Pada Selasa (4/08/2020) Pukul 04:30 WIB, diduga kebakaran tersebut bermula dari terbakarnya tabung gas milik salah seorang warga setempat.

H. Agus Ismatullah, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak dari Fraksi PDI Perjuangan, mengunjungi lokasi kejadian yang telah menghanguskan 8 rumah warga tersebut. Rabu (05/08/2020). Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya tersebut dan memberikan semangat agar tetap tabah dalam menghadapinya.

“Pertama kami turut berduka atas musibah yang telah terjadi ini, dan khususnya bagi para korban semoga selalu diberikan ketabahan oleh Allah SWT dalam menghadapinya. musibah ini mengajarkan kita untuk lebih waspada dan berhati-hati tentang penerapan dan prinsip keselamatan di dalam rumah. Agar resiko kecelakaan seperti ini dapat di minimalisir” terang Anggota DPRD Lebak dapil IV ini yang meliputi kecamatan Panggarangan.

Anggota DPRD Lebak F. PDIP,H.Agus Ismatullah Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kecamatan Panggarangan
Anggota DPRD Lebak Fraksi PDI Perjuangan, H.Agus Ismatullah Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kecamatan Panggarangan.

Diketahui kerugian yang melalap 8 rumah warga “si jago merah” ditaksir senilai Rp. 658 Juta. Pemilik rumah yang terbakar tersebut diantaranya Arsanim, Sunanta, Udin, Pepen, Sumarta, Hengki, Suhemi, dan Sanah. Untungnya kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa hanya Luka ringan (lecet di bagian tangan) A.N Purminah umur (45 Tahun).

Arsanim, yakni salah satu korban kebakaran tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan anggota DPRD dari Dapil IV tersebut.

“Kedatangan bapak H. Agus merupakan bentuk kepedulian yang sangat besar bagi kami yang sedang tertimpa musibah, terimakasih atas perhatian dan bantuannya kepada kami, semoga kami diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya” ungkap Arsanim

Pada kesempatan akhirnya, H. Agus Ismatullah memberikan Bantuan Kebutuhan Pokok bagi para korban, dan menyampaikan bahwa musibah kebakaran ini akan kami dorong dan sampaikan pada Pemerintah Kabupaten (Dinas Sosial Kabupaten Lebak), agar dapar di tindaklanjuti dan mendapat perhatian dari pemerintah.

“Nanti akan kita dorong ke Dinas Sosial Kabupaten Lebak atas terjadinya musibah kebakaran ini, harapannya agar mendapatkan perhatian juga dari Pemerintah Daerah”. Tutup Politisi PDIP tersebut. (RUL)

SMSI