Sambutan ketua DPC PDIP (Junaedi Ibnu Jarta) dalam membuka Acara Musancab Dapil II pada Minggu (09/08/2020).
Sambutan ketua DPC PDIP (Junaedi Ibnu Jarta) dalam membuka Acara Musancab Dapil II pada Minggu (09/08/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Lebak selenggarakan kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancam) secara serentak di 6 Daerah Pemilih (Dapil) di Kabupaten Lebak, Minggu (09/08/2020).

Kegiatan tersebut meliputi Dapil I yang meliputi Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak, dan Warunggunung. Lokasi Musancab bertempat di Kecamatan Rangkasbitung. Dapil II yang meliputi Maja, Sajira, Curugbitung, Cipanas, dan Lebakgedong bertempat di Kecamatan Curugbitung. Dapil III yang terdiri dari Kecamatan Sobang, Muncang,Cirinten, Bojongmanik, Cimarga dan Leuwidamar bertempat di Kecamatan Leuwidamar. Dapil IV, yaitu Bayah, Cibeber,Panggarangan, Cihara, dan Cilograng bertempat di Kecamatan Cihara. Dapil V yakni Malingping, Cijaku, Wanasalam,dan Cigemblong bertempat di Kecamatan Cijaku. Sementara Dapil VI yaitu Cikulur,Banjarsari, Gunung Kencana, dan Cileles bertempat di Kecamatan Cileles.

Salah satu prosesi pelantikan PAC Dapil VI (Banjarsari, Gunungkencana, Cileles, Cikulur).
Salah satu prosesi pelantikan PAC Dapil VI (Banjarsari, Gunungkencana, Cileles, Cikulur).

Menurut Ketua DPC PDIP Lebak Junaedi Ibnu Jarta bahwa kegiatan tersebut merupakan amanat Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga Partai (AD/ART) Peraturan Partai (PP), serta mandat yang diberikan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten kepada DPC Partai, utuk menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Anak Cabang di Kabupaten Lebak.

“Sebagaimana amanah yang tertuang dalam Anggaran Dasar Partai Pasal 77 dan Anggaran Rumah Tangga Partai Pasal 75, kemudian Peraturan Partai No 09 Tahun 2020, serta mandat DPD Partai kepada DPC Partai untuk menyelenggarakan Musancab di Kabupaten Lebak,” terang Junaedi Ibnu Jarta.

Saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan yang dilakukan secara terpisah di 6 wilayah, Ketua DPC PDI Perjuangan Lebak menjelaskan bahwa itu langkah penyesuaian dengan kondisi di tengah wabah Covid-19.

“Memang biasanya kegiatan Musancab itu digelar secara serentak dan dalam satu tempat. Dikarenakan wabah Covid-19 yang sedang kita perangi bersama saat ini untuk memutus mata rantai penyebarannya, tidak mungkin kan ratusan orang bahkan bisa seribuan orang berkumpul, maka dilaksanakanlah secara terpisah. Dan kami memastikan semuanya berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan, karena kami juga telah mengantongi izin secara resmi penyelenggaran kegiatan di tengah Pandemik Covid-19,” imbuh Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Hasil pantauan awak beritajuang.com yang tersebar di 6 wilayah, kegiatan Musancab Partai berlambang “Banteng Moncong Putih” tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Dimulai dengan acara pembukaan, jalannya persidangan, pembacaan rekomendasi DPD Partai dalam penentuan Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC (dalam amplop tersegel), hingga prosesi pelantikan.

Jalannya salahsatu prosesi persidangan Musancab Dapil V, pada Minggu (09/08/2020).
Jalannya salahsatu prosesi persidangan Musancab Dapil V, pada Minggu (09/08/2020).

Junaedi Ibnu Jarta menambahkan, “Syukur alhamdulillah Musancab untuk 28 Kecamatan se – Kabupaten Lebak ini berjalan dengan Lancar, sukses, dan tanpa hambatan yang berarti. Juga sebagaimana Pesan Ibu Ketua Umum Dr (H.C.) Hj. Megawati Soekarno Putri, untuk terus bergotong – rotong bersama rakyat dalam menghadapi Covid -19 ini, serta terus melaksanakan kerja-kerja partai bersama rakyat dan di tengah-tengah rakyat. Serta sama halnya sesuai harapan Ketua DPD PDI Perjuangan H. Ade Sumardi, S.E., bahwa Musancab hari ini harus melahirkan para pejuang dan petugas partai yang menjunjung tinggi ideologi, berwatak kerakyatan, serta menggambarkan partai pelopor,” tutup Ketua DPC PDI Perjuangan Lebak. (AF)

SMSI