Prades Cileles Kecelakaan, BPJS Kecelakaan Tekel Seluruh Biaya Pengobatan.
Prades Cileles Kecelakaan, BPJS Kecelakaan Tekel Seluruh Biaya Pengobatan.

LEBAK, beritajuang.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memastikan menanggung seluruh biaya pengobatan Prangkat Desa (Prades) yang mengalami kecelakaan lalulintas. Kepastian ini disampaikan langsung Kepala Cabang Utama Serang Raya BPJS Ketenagakerjaan, Didin Haryono, Senin (10/8) saat menjengung Deden Rudi Hermansyah, Prades Margamulya, Kecamatan Cileles yang mengalami kecelakaan lalulintas saat melaksanakan tugas kantor, Senin (10/8) pagi kemarin.

“Karena Prades ini (Deden, red) adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka seluruh biaya pengobatan kami tanggung. Berapapun biaya yang dibutuhkan sampai yang bersangkutan dinyatakan sehat oleh dokter,” ujar Didin Haryono usai menjenguk langsung pasien di ruang ICU RSUD Adjidarmo, Rangkasbitung.

Diungkapkan Didin dengan premi Rp 16.200 perbulan, peserta BPJS Ketenagakerhaan bisa menerima manfaat pengobatan tanpa batas jika mengalami kecelakaan kerja.

“Inilah manfaat luar biasa kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, kami jamin pengobatannya sampai tuntas tanpa. Kami harapkan keluarga bisa lebih tenang menghadapi musibah ini karena seluruh biaya sudah ditanggung kami. Ini adalah bentuk kongkret kehadiran BPJS Ketenagakerjaan atasnama negara di hadapan rakyat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lebak, H. Tahlidin mengapresiasi langkah cepat BPJS Ketenagakerjaan dalam menjamin pengobatan pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat apresiasi karena langkah cepat dari BPJS ketenagakerjaan Ini sangat luar biasa, cepat dan tepat sehingga petugas medis bisa langsung melakukan penanganan tanpa ragu siapa yang akan tanggung biayanya,” ujar Tahlidin.

Diketahui, sekira pukul 10.00 WIB terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Cileles-Sampai, tepatnya di daerah Kadulapang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. Korban bernama Deden Rudi Hermansyah, Perangkat Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. Korban saat berita ini diturunkan masih koma di ICU RSUD Adjidarmo karena mengalami benturan keras di kepala. (ASA)

SMSI