Kantor Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, nyaris tidak ada yang mengantor.
Kantor Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, nyaris tidak ada yang mengantor.

LEBAK, beritajuang.com– Kantor pemerintahan Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak sepi atau tidak ada aktivitas kerja di hari kerja, pada Rabu (23/08).

Saat hendak ditemui oleh reporter beritajuang.com Kepala Desa dan Perangkat Desa tidak ada di Kantor Desa Cikaratuan. Kondisi tersebut pada pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Di depan kantor Desa Cikaratuan terparkir mobil berwarna merah. Pagar terkunci rapat, dan lampu luar menyala di siang hari.

Nasrudin, Perangkat Desa Cikaratuan dihubungi melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa untuk hari ini semua perangkat desa tidak ada di kantor karena mengantar warga ke tempat pernikahan.

“Iya kang, kantor sepi untuk hari ini. Karena pada nganter ke tempat hajat,” ujarnya.

Mobil Merah yang terparkir di halaman Kantor Desa Cikaratuan.
Mobil Merah yang terparkir di halaman Kantor Desa Cikaratuan.

Saat di konfirmasi via telepon pada Kamis (13/08/2020), Camat Cigemblong, Asep Raedi menjelaskan bahwa pihak Kecamatan Cigemblong akan memberikan peringatan kepada Pihak Desa Cikaratuan.

“Nanti, kami akan memberikan teguran secara tertulis. Apabila masih terus melanggar nanti akan ada ketentuannya dari pihak kami dari Kecamatan Cigemblong sesuai ketentuan di Perda 1 Tahun 2015 tentang Desa Pasal 48,” terangnya. (Red)

SMSI