Kantor Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak sepi tidak terlihat pelayanan pada Hari Kerja.
Kantor Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak sepi tidak terlihat pelayanan pada Hari Kerja.

LEBAK, beritajuang.com– Pemberitaan soal Kantor Desa Cikaratuan yang sepi dan tidak terlihat adanya pelayanan sontak viral dan menjadi sorotan. Pada akhirnya Kepala Desa Cikaratuan menjelaskan kepada awak media prihal alasan tidak mengantor di Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, pada Jum’at (14/08/2020).

Oji, Kepala Desa Cikaratuan mengakui bahwa dirinya tidak mengantor di Balai Desa Cikaratuan dan tidak ada pelayanan kepada warganya.

“Pada hari Rabu (12/08) Kemaren saya akui saya tidak mengantor, dikarenakan Perangkat Desa dan Saya ikut mengantar ke tempat hajatan atau ada warga kami yang sedang menikah,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa dirinya menugaskan kepada Kaur Keuangan. “Saya menugaskan Kaur Keuangan yang bernama saudara Eli,” tambahnya.

Hasil pantauan wartawan, bahwa pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB kondisi Balai Desa Cikaratuan terkunci, pagar menutup, lampu luar menyala, mobil warna merah yang tidak digunakan terparkir di halaman Kantor Balai Desa Cikaratuan, dan tidak terlihat pelayanan kepada masyarakat sama sekali.

Oji menjelaskan bahwa Ia sudah menugaskan Kaur Keunagan saudara Eli, namun Katanya Pak Eli pulang dulu ke rumah dikarenakan anaknya sedang sakit.

“Hanya pada saat bapak ke Kantor Desa Cikaratuan, saudara Eli tidak ada dikarenakan anaknya sakit. Kondisi balai desa tertutup,” tuturnya.

Ditanya bahwa pihak Kecamatan sudah menghubunginya, Kepala Desa Cikaratuan menjawab belum ada informasi dari pihak Camat Cigemblong prihal hal ini.

“Sementara untuk saat ini, Camat Cigemblong belum ada informasi kepada pihak Desa Cikaratuan. Mungkin itu, menjadi pembelajaran kepada kami saja pak,” tutupnya. (MIR/Red)

SMSI