Kabid SDA Dinas PUPR Kabupaten Lebak H.Dade Turun Langsung Pantau Pemasangan Beronjong Di Pinggir Halaman Perpustakaan SMKN 1 Sobang

LEBAK, beritajuang.com – Halaman SMKN 1 Sobang retak di duga tanah yang labil, hujan deras dan diduga juga karena faktor adanya pembangunan peningkatan sarana dan prasarana embung berdekatan dengan gedung perpustakaan di Desa Ciparasi Kecamatan Sobang. Embung ini di kerjakan oleh CV.Lukia Persada Utama dengan No perjajian 611/120.Konstr-PPK.SP/PUPR/SDA//V1/2020 dengan nilai kontrak 560.609.000 Rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten Lebak tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Sumber Daya Air Jumat, 14/08/2020.

Pekerja Tampak Sibuk Melakukan Pembronjongan Pada Pinggir Halaman Perpustakaan SMKN 1 Sobang

Kabid SDA Dinas PUPR Kabupaten Lebak H.Dade yang mendapat Informasi tersebut langsung turun meninjau lokasi yang di duga ada retakan tanah yang berdekatan dengan SMKN1 Sobang dan langsung memerintahkan pelaksana melakukan pembronjongan hari itu juga.

Kabid SDA yang pada saat itu berada di lokasi pembangunan embung menyampaikan “Terkait ada retakan tanah memang karena tanah yang labil juga curah hujan yang sangat tinggi pada malam hari dan hari ini juga kita pasang beronjong mengantisipasi amblasnya tanah dan insaya Allah dengan pasangan beronjong tanah akan lebih kuat,” ungkapnya.

Kepala Desa Ciparasi Faturohman membenarkan atas retaknya halaman pinggir perpustakan SMKN 1 Sobang  yang diduga karena tanah Labil dan hujan deras juga ada pembangunan embung, namun saya sebagai Kepala Desa sangat apresiasi kepada Dinas PUPR bidang SDA Kabupaten Lebak H.Dade juga pelaksana pembangunan sarana embung yang langsung sigap bergerak cepat sehingga ratakan tanah yang berdekatan dengan SMKN1 1 Sobang dapat di antisipasi dengan cepat.

Tambah Kepala Desa Ciparasi Faturohman kami juga sangat bertimaksih kepada Dinas PUPR Kabupaten Lebak Bidang SDA atas pembangunan sarana embung karena embung ini sangat bermanfaat untuk masyarakat selain bisa untuk dimanfaatkan sebagai keperluan air bersih juga bisa sebagai saluran air pertanian pokonya banyak manfaatnya,” pungkasnya. (AGUN)

SMSI