Koramil 0308/Muncang Gelar Kegiatan Perlombaan Untuk Anak-Anak Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Yang Ke 75 Tahun

LEBAK, beritajuang.com– Banyak cara yang dapat dilakukan menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0308/Muncang, yaitu menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Koramil 0308/Muncang menggelar perlombaan untuk anak-anak di halaman koramil 0308/Muncang jalan Raya ciminyak – Muncang Desa. Ciminyak Kecamatan. Muncang Kabupaten Lebak, minggu 16/08/2020.

Photo bersama Angota Koramil Dengan Anak-Anak Peserta Perlombaan Di Halaman Kantor Koramil O308/Muncang

Berbagai perlombaan digelar seperti memasukkan Pensil dalam botol, makan kerupuk, masukan benang dalam jarum, balap kelereng.”Ujar Serka R.A Jaenudin selaku koordinator kegiatan perlombaan lomba.

Lajut Serka R.A Jaenudin, tidak hanya berbagai perlombaan digelar, akan tetapi anak-anak juga diasah kemampuan wawasan kebangsaan seputar hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pancasila, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta nama-nama pahlawan nasional dan syukur Alhamdulillah anak-anak dapat menjawab pertanyaan dari panitia.

Sementera Komandan Koramil 0308/Muncang Kapten Inf Subandi saat menyaksikan perlombaan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat jiwa patriotisme dan semangat kemerdekaan serta kecintaan pada NKRI kepada anak-anak serta turut mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan harta benda dan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Namun demikian dalam pelaksanaan perlombaan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, penyediaan cuci tangan serta wajib menjaga jarak.” Pungkasnya (FELIK)

SMSI