Perayaann HUT RI Yang Ke 75, PPKB Membagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat Sekitar
Perayaann HUT RI Yang Ke 75, PPKB Membagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat Sekitar

LEBAK, beritajuang.com– Paguyuban Pengangguran Kelas Berat (PPKB) membagikan masker kepada masyarakat sekitar Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Masker kain diserahkan secara simbolis kepada panitia penyelenggara Lomba HUT Kemerdekaan Indonesia, untuk dibagikan kepada masyarakat dan Pemenang Lomba HUT RI, sebanyak 400 masker dibagikan pada momen hari kemerdekaan ini, tentunya panitia Lomba ini selalu menjalankan protokol kesehatan dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Pembagian masker dimulai dari Kampung Pariuk Balesawah, Desa Sukamekarsari dan bergerak menuju lokasi sekitarnya

Asep Setiawan selaku Bendahara PPKB yang mewakili Ketua PPKB (Gunawan), pengurus dan anggota lainnya, Serta RT dan RW setempat, menyerahkan langsung masker tersebut yang merupakan program gerakan pencegahan penyebaranwabah Covid – 19.

Dalam Aksi Perayaann HUT RI Yang Ke 75, PPKB Membagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat Sekitar
Perayaann HUT RI Yang Ke 75, PPKB Membagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat Sekitar

Asep mengatakan masyarakat harus disadarkan tentang pentingnya memakai masker dan disiplin penerapan protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 bisa menular kepada siapa saja, dari pejabat hingga masyarakat biasa, apalagi dengan adanya Peraturan Bupati Lebak Nomor 28 Tahun 2020, Tentang ” PEDOMAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU PADA KONDISI PANDEMI CORONA VIRUS DISEASE 2019 DI KABUPATEN LEBAK”, tentu salah satu pointnya wajib memakai masker.

“Adanya Gerakan pembagian masker diharapkan masyarakat semakin sadar pentingnya pakai masker. Turunnya para kawan kawan PPKB memberi contoh pakai masker yang benar, setidaknya masker menjadi perisai untuk melindungi diri dari paparan virus, – Ujarnya, Senin (17/08/2020).

Sementara Ketua RW 003 Kp. Pariuk Balesawah ( Sumitra ) mengatakan, gerakan pembagian masker ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat bahwa tidak ada yang bebas dari Covid-19.

“Mau tidak mau, suka tidak suka wajib menggunakan masker ketika beraktifitas keluar rumah, untuk menjaga diri kita maupun orang lain dari penyebaran Covid, dan turut apresiasi juga khususnya kepada Paguyuban PKB ini karena selalu peduli terhadap masyarakat sekitar,” ucapnya.

Ketua Paguyuban Pengangguran Kelas Berat, Gunawan menjelaskan Gerakan pembagian masker ini tindak lanjut dari PPKB, karena sebelumnya pula telah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Tujuannya kedepan agar supaya seluruh elemen masyarakat ikut terlibat dalam menyadarkan semua masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan,” tutupnya. (ZIN)

SMSI