Pemuda-Pemudi amalkan nilai-nilai positif di HUT RI ke-75.
Pemuda-Pemudi amalkan nilai-nilai positif di HUT RI ke-75.

LEBAK, beritajuang.com– Pemuda dan Pemudi Kampung Cireret Desa Kandangsapi menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 dengan selalu mengamalkan nilai-nilai positif, pada Selasa (18/08/2020).

Wujud dari pengamalan nilai-nilai positif tersebut yaitu Pemuda dan Pemudi Kampung Cireret mempercantik jalan kecil dengan ornamen merah-putih dan warna-warna lainnya sebagai totalitas dalam berkarya untuk Indonesia Raya.

“Ini inisiatif kita semua, Pemuda dan Pemudi, yang didukung oleh warga, Sekretaris Desa dan Ketua RT dan RW Kampung Cireret,” ujar Yuda Iskandar, S.Sos selaku Warga Kampung Cireret Desa Kandangsapu Kecamatan Cijaku.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut peringatan HUT RI ke-75. Pemuda dan Pemudi juga mempersiapkan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Gapura Kampung Cireret, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak.
Gapura Kampung Cireret, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak.

Ada Ratusan Pelastik aneka warna dan Bendera Merah Putih memayungi Kampung Cireret. Pemuda dan Pemudi menggunakan simbol Pelastik dengan aneka warna menandakan kampung tersebut diisi oleh warga dengan penuh beragam.

Dengan begitu, diharapkan Pemuda dan Pemudi menumbuhkan semangat persatuan dalam Bhineka Tunggal Ika. Pelastik dengan aneka warna yang dilintangkan deisetiap jalan juga menjadi simbol keteduhan, sehinga agar sekiranya dengan semangat berbeda tetapi satu jua dapat membuat keteduhan bagi pemuda dan pemudi kampong cireret.

“Kita mengajak (Pemuda, Pemudi dan warga) untuk bersatu, (walau terdiri dari) berbagai macam Perbedaan dan Kebiasaan, berbagai macam latar belakang, kita semua menyatu,” ungkapnya.

Selain itu, pemuda Kampung Cireret juga Membuat Gapura Selamat Datang yang di berikan warna Merah dan Putih di jalan perkampungan semakin menambah semarak kemerdekaan RI.

Selain itu, warga juga mempersiapkan sejumlah perlombaan hingga karnaval dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ini. (MARNO)