Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Bung Dede Sudiarto, S.Pd, MM
Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Bung Dede Sudiarto, S.Pd, MM
LEBAK, beritajuang.com – Setelah melihat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada Minggu (16/8) didampingi jajarannya serta unsur Forkopimda melakukan sosialisasi terkait Peraturan Bupati (Perbup) Lebak Nomor 28 Tahun 2020 berisi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) Pada Masa Pandemi Covid-19.
Dimana dalam sosialisasinya, Bupati mengingatkan kepada masyarakat pentingnya dalam menegakkan Perbub Nomor 28 Tahun 2020 guna meminimalisasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak salah satunya dengan melakukan 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Bung Dede Sudiarto, S.Pd., MM menyatakan dirinya mengapresiasi terhadap himbauan yang dilakukan Bupati Lebak terhadap masyarakat yang pada faktanya masih ada yang enggan menggunakan masker, meskipun hampir tiap orang memilikinya.
“Menggunakan masker demi meminimalisir penyebaran covid 19 adalah salah satu upaya dalam berikhtiar pada Allah SWT. Namun sebagian masyarakat masih memahami kondisi New normal sebagai kondisi normal seperti dalam keadaan tanpa pandemi, keengganan ini juga sebagai bukti yang miris bahwa kesadaran dari diri sendiri masih memprihatinkan,” tuturnya pada beritajuang.com pada Selasa (18/08/2020).
Ia juga mengajak segenap kawa-kawan Karang Taruna sampai ke tingkat desa, untuk ikut serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap melakukan aktifitas dengan memperhatikan protokol kesehatan. 
“Upaya menyudahi pandemi Covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua kalangan, adaptasi, dan kesadaran diri bahwa ke egoisan untuk tidak taat bukan hanya akan merugikan diri sendiri, namun juga menjadikan orang lain ikut tertular. Semoga kita semua dapat segera terbebas dari kondisi sekarang ini,” tutupnya. (ZIN)
SMSI