LEBAK, beritajuang.com– Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid19 Bupati Lebak menerbitkan Perbup No 28 tahun 2020 tentang Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Satuan Tugas Adapatasi Kebiasaan Baru  (Satgas AKB) Muncang yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Muncang, Polesk Muncang dan Koramil 0308/Muncang melakukan giat pelaksanaan penegakan Perbup no 28 tahun 2020 tentang Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan cara melakukan razia masker bagi pengendara roda dua dan roda empat di Jalan Lewidamar – Muncang, Selasa 25/08/2020.

Kapolsek Muncang Iptu. Cece Sutisna Saat Memberikan Arahan Kepada Masyarakat Yang Kedapatan Tidak Mengguanakan Masker, Selasa 25/08/2020

Kaplosek Muncang  Iptu.Cece Sutisana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanan penegakan Perbup no 28 tahun 2020 oleh satgas AKB Muncang dimana semua masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah atau berpergian.

“Mari kita budayakan mengunakan masker apabila berpergian, ini adalah bagian dari upaya kita semua agar terhindar dari Covid19″

Lanjut Kapolsek Muncang, terkait pemberlakuan sanksi pada kegiatan hari ini kami hanya memberikan sanksi sosial bagi yang melanggar seperti diberikan sanksi membaca teks pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya.” Ungakapnya.

Anggota Koramil 0308/Muncang Bantu Pasangakan Masker Kepada Pengendara Yang Melanggar

Ditempat yang sama Danramil 0308/Muncang Kapten Inf. Subandi yang turun langsung pada kegiatan tersebut menyampaikan kepada media beritajuang.com bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan di minggu kedua ini, mudah- mudahan dengan terus melakukan kegiatan pelaksanaan penegekan Perbup no. 28 tahun 2020 ini masayarakat sadar akan bahayanya Covid19.

Tambah Danramil 0308/Muncang, dengan pelaksanaan penegakan aturan ini masyarakat harus terbiasa menerapkan protokol kesehatan seperti  menggunakan masker apabila berpergian atau keluar rumah. “Pungkasnya (NR)

SMSI