Mahasiswa Binuangeun dalam acara MUBES KUMABI.
Mahasiswa Binuangeun dalam acara MUBES KUMABI.

LEBAK, beritajuang.com – Keluarga Mahasiswa Binuangeun ( KUMABI ) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di aula Kantor Desa Muara-Binuangeun kecamatan wanasalam kabupaten Lebak, pada Hari Minggu tanggal 26 Januari 2020.

Setelah beberapa tahun nama KUMABI tertidur pulas dari 2016-2020 tidak ada gerak perjuangan yang progresif, karena terdapat problem internal yang sangat menjelimat, akhirnya tumpang tindih dan tak tau arah tujuan kemana arah perjuangannya.

Dalam kegiatan Musyawarah Besar bukan hanya menjadi ajang cari kursi, mahasiswa Binuangeun dengan penuh kesadaran dan menjunjung tinggi akademis akhirnya bisa membuat AD & ART selama lahirnya KUMABI, dalam musyawarah bahwa mahasiswa Binuangeun yang terhimpun dalam KUMABI meresmikan AD & ART dan atribut organisasi serta menentukan program kerja yang lahir dari persoalan kedaerahan.

Yosef Regita Firdaus selaku ketua panitia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena kegiatan ini dihadiri oleh beberapa kawan-kawan KUMABI. Mubes kali ini mengangkat tema “Merevitalisasi kepengurusan guna mewujudkan KUMABI yang lebih progresif”, ungkap Yosef.

“Semoga seluruh teman-teman KUMABI dapat selalu bersatu dalam kebersamaan, mengasah potensi individu, dan yang tidak kalah penting dapat memberikan kontribusi dalam upaya kemajuan dan perkembangan daerah,” harap Kang Rafi Founthing Father KUMABI

Pada Mubes ini,  akhirnya kawan-kawan memercayakan kepada Yosef Regita Firdaus sebagai Ketua Umum keluarga Mahasiswa Binuangeun ( KUMABI )

Yosef berharap organisasi KUMABI dapat menjadi wadah mahasiswa dan mengembangkan potennsi diri. n”Semoga kedepan saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baik nya”, ujar Yosef. (MIR)

SMSI