Sambut 1 Muharam 1442 H Warga Cikancra Desa Sukamaju Gelar Tablig Akbar, Perlombaan dan Santunan Anak Yatim

LEBAK, beritajuang.com – Tahun baru Hijriah atau tahun baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah.

Seperti halnya warga Cikancra Desa Sukamaju Kecamatan Sobang dalam menperingati 1 Muharam 1442 Hijriah menggelar acara tablig akbar, satunan anak yatim dan lomba adzan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1442 H, Jumat 28/08/2020.

Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Lomba Pada Kegiatan Peringatan 1 Muharam 1432 H

Ustad Jaenudin selaku panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut 1 Muharam 1442 H terdiri dari tablig akbar, santunan anak yatim dan perlombaan perlombaan di antaranya perlombaan adzan dan tahfidz Qur’an.

” Dalam menyambut dan memeriahkan 1 Muharam 1442 H ini alhamdulilah warga Kampung Cikancra Desa Sukamaju sangat kompak juga sangat antusias sehingga kegiatan ini sangat gebyar dan meriah, mudah-mudahan kegiatan hari besar Isalam selanjutnya lebih gebyar dan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukamaju Ahmad Hapidz Setiawan (Jaro Wawan) Menyerahkan Piagam Penghargaan dan Santuni Anak-Anak Yatim , Jumat 28/08/2020

Kepala Desa Sukamaju Ahmad Hapidz Setiawan (Jaro Wawan) turut hadir pada acara tersebut sekaligus memberikan santunan anak yatim, kehadiran Kepala Desa Sukamaju pada acara tersebut sebagai tanda mendukung terhadap adanya acara tersebut.

“Sebagai Kepala Desa tentunya sangat mendukung atas terselengaranya kegiatan Muharaman dan saya berharap agar acara yang di selenggarakan masyarakat Desa sukamaju baik di Kampung Cikancra maupun Kampung Cikuning pada acara gelar 1 Muharam 1442 Hijriah ini adalah ajang semakin mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk membangun khususnya Desa Sukamaju baik di bidang pendidikan, keagamaan maupun bidang lainnya,” pungkasnya. (Agun)

SMSI