GP Ansor Ranting Buyut Mekar Maja.
GP Ansor Ranting Buyut Mekar Maja.

LEBAK, beritajuang.com– Hari Asyura atau hari ke-10 di Bulan Muharram dalam kalender Islam merupakan hari yang penuh sejarah. Menurut beberapa riwayat disebutkan, banyak peristiwa penting yang dialami para nabi terjadi di hari itu pada masa yang lalu.

Karena itu, GP Ansor Ranting Buyut Mekar Maja menyambut hari itu dengan banyak mengambil pelajaran yang bermanfaat dari sejarah masa lalu, salah satunya puasa Asyura dan menyantuni 40 anak yatim piatu.

Kegiatan santunan anak yatim piatu dilaksanakan pada hari Sabtu (28/08), bertempat di Mesjid Al Muawanah Kampung Kadaung, Desa Buyut Mekar, Kecamatan Maja, Lebak.

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh ketua dan sekjen GP Ansor Ranting Buyut Mekar, para tokoh agama, Tokoh pemuda dan ratusan masyarakat sekitar yang ada di lokasi kegiatan.

Ketua GP Ansor Ranting Buyut Mekar sahabat Deden Falah mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk nyata dari pengabdian GP Ansor untuk masyarakat khususnya anak yatim-piatu.

“Dengan adanya program santunan anak yatim, semoga dapat menjadi contoh nyata dalam hal kegiatan sosial kemanusiaan dimana kita bisa saling berbagi untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Ranting Buyut Mekar, Moh. Maad, berharap agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin atau istiqomah dalam pemberian santunan dimasa yang akan datang.

“Anak -anak yatim sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk mendidik dan membesarkannya. Semoga dikelak nanti akan menjadi putra-putri yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya. (Red)

SMSI