Majlis Ta'lim Al-Harokah Gelar Muharaman 1442 H dan Tasayakuran Pengajian Rutin Bulanan

LEBAK, beritajuang.com – Majlis ta’lim Al-Harokah gelar Muharoman 1442 Hijriah sekaligus tasyakuran dimulainya aktifitas pengajian rutin yang akan dilaksanakan satu bulan sekali di Majlis ta,lim Al-Harokah Kampung Rangkong Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar. Acara tersebut di hadiri oleh unsur Mupika Kalanganyar dan Mustasyar Nahdatul Ulama (NU) Banten KH.Mama Masud, Sabtu 29/08/2020.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti  yang tertuang dalam Peraturan Bupati no 28 tahun 2020 Tentang Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu dengan memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitaizer dan memakai masker.

Ketua Majlis Ta’lim Al-Harokah Depi Akbar  Salurkan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim

Dewan penasehat Majlis ta’lim Al-Harokah, Sehabudin M.Pd menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Muharaman 1442 Hijriah sekaligus pembukaan pengajian kitab kuning.

“Kita harus kembali ke khitah sebagi santri mengkaji kitab kuning yang dapat memperdalam ilmu pengetahuan khususnya dalam ke agamaan. Selain itu saya sangat apresiasi kepada pengurus karena rutin memberikan santunan kepada masyarakat sejak didirikannya Majlis ta,lim Al-Harokah tahun 2018, juga apresiasi dalam menyelenggarakan acara tetap menjalankan protokol kesehatan serta menjalankan amanat Peraturan Bupati no 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada kondisi Pandemi Virus Corona di Kabupaten Lebak” Ungakapnya

Mustasyar NU Banten KH. Mama Mas,ud Pandu Pengajian Kitab Kuning Pada Acara Muharaman 1442 H di Majlis Ta’lim Al-Harokah Kampung Rangkong Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar, Sabtu 29/08/2020

Ditempat yang sama Ketua Majlis ta’lim Al-Harokah Depi Akbar mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak sehigga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi baik secara moral maupun moril dalam mensukseskan acara gebyar Muharaman 1442 H yang diawali dengn dzikir dilanjut saresehan mengenai tragedi padang karbala di teruskan tasyakuran Majlis ta’lim Al- Harokah sekaligus santuanan anak yatim dan bedah kitab tauhid Qifayatul Awam.

Ini bagian dari rangakain agenda Majlis ta’lim yang akan rutin dilaksanakan satu bulan sekali yang mana kegiatannya adalah pengkajian kitab- Kitab Kuning seperti kajian kitab tauhid, fikih dan tasuf.” Pungkasnya ( NR )

SMSI