Masyarakat Desa Negalasari Keluhkan Sinyal Seluler dan Internet Sering Mengalami Gangguan

LEBAK, beritajuang.com- Signal seluler dan jaringan internet sangat penting untuk memudahkan komunikasi dan informasi di era digitalisasi ini.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan masyarakat Negalasari Kecamatan Cibeber dengan kondisi jaringan signal yang sangat buruk sehingga sulit untuk berkomunikasi atau mendapatkan informasi dan juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat, Rabu 02/09/2020.

Kepala Desa Neglasari, Tatang saat di Konfirmasi membenarkan dengan susahnya signal di Desa Neglasari Kecamatan Cibeber.

“Sekarang yang ada satu jaringan Signal saja itu juga sering gangguan di tambah kalo mati lampu ya hilang juga signalnya. Kami sangat membutuhkan signal untuk laporan administrasi Desa secara online dan kalo pas pembagian BPNT juga agen harus ke luar Desa untuk mencari signal,” ucapnya.

Kepala Desa Neglasari juga mohon kepada pihak terkait agar ada lagi yang bersedia memasang tower dari operator lain di Desa Neglasari misal Telkomsel atau lndosat atau yang lainnya.

“Jadi kalau salah satu gangguan masih ada yang lain,” harapnya.

Di tempat terpisah, Edi Warga setempat mengeluhkan dengan adanya signal yang sering mengalami gangguan sehingga aktivitas Masyarakat jadi terganggu.

”Demi kelancaran aktivitas masyarakat dalam berkomunikasi dan mendapatkan Informasi di jaman sekarang, kami mohon kepada pihak terkait untuk layanan jaringan seluler yang ada di Desa kami agar di pantau supaya gangguan Signal yang sering terjadi dapat terkendalikan,” pungkasnya. (AGUN)

SMSI