Junaedi Ibnu Jarta beserta para mahasiswa PMKB
Junaedi Ibnu Jarta beserta para mahasiswa PMKB

LEBAK, beritajuang.com – Persatuan Mahasiswa Kecamatan Bojongmanik (PMKB) menggelar Latihan Kepemimpinan (LK) 1 di Aula Kecamatan Bojongmanik (25-26/01/2020). Dalam LK 1 ini mengangkat tema “menjadikan anggota PMKB yang berjiwa sosial dan bermanfaat bagi masyarakat, (28/01/2020).

Dalam kesempatan ini Rizky Alghafanny selaku ketua PMKB menjelaskan bahwa LK 1 ini adalah pelatihan perdana yang dilakukan oleh PMKB dibawah kepengurusannya. Ia menyampaikan bahwa pemimpin adalah sebuah impian bagi semua orang, dan mempunyai gaya kepemimpinan adalah ciri seseorang untuk menjadi pimpinan.

Junaedi Ibnu Jarta beserta Ketua Mahasiswa PMKB
Junaedi Ibnu Jarta beserta Ketua Mahasiswa PMKB

“Jikalau suatu daerah sudah dinyatakan krisis pemimpin artinya di daerah tersebut sudah tidak ada orang yang bertanggung jawab. Hal ini yang ditakutkan oleh Persatuan Mahasiswa Kecamatan Bojongmanik (PMKB)”, ungkap Rizky yang merupakan Putra asli Bojongmanik.

Dalam materi LK 1 yang disampaikan, ada satu materi yang disampaikan oleh Junaedi Ibnu Jarta selaku pimpinan DPRD Lebak (Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebak) yaitu sejarah kabupaten Lebak.

“Sejarah kabupaten Lebak sangatlah penting untuk dipaparkan. Karena untuk mencintai satu daerah kita harus tau terlebih dahulu sejarahnya. Latihan Kepemimpinan ini bertujuan untuk mencetak generasi-generasi baru, pemimpin baru yang akan mengisi Lebak di masa mendatang. Hal itu harus di mulai dari sekarang, di mulai oleh para Aktivis yang berada disetiap kecamatan, khususnya Bojongmanik”, ujar Wakil Ketua II DPRD LEBAK dan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak ini.

Junaedi Ibnu Jarta saat mengisi materi LK 1
Junaedi Ibnu Jarta saat mengisi materi LK 1

Puncak acara LK I ini berujung di Minggu pagi, mereka disumpah untuk terus mencintai, membangun, dan menghibahkan dirinya untuk kemajuan Kecamatan Bojongmanik. (MIR)

SMSI