Pihak Perusahaan PT Pandji Waringin dimintai keterangan prihal perlombaan mancing disituasi Covid-19.
Pihak Perusahaan PT Pandji Waringin dimintai keterangan prihal perlombaan mancing disituasi Covid-19.

LEBAK, beritajuang.com– Terkait Perlombaan mancing di Rawa Apel PT Pandji Waringin yang dilaksanakan pada Minggu (06/09) lalu, Ketua panitia lomba mancing Rawa Apel sudah dipanggil oleh pihak Kecamatan Malingping, pada Rabu (09/09) di dalam ruangan Kantor Kecamatan Malingping.

Cece Saputra, Camat Malingping menerangkan bahwa pihak Panitia Juragan Apel PT Pandji Waringin sudah dipanggil dan dimintai keterangan.

“Mereka sudah kami panggil, dan diperingati. Prihal ada kegiatan Minggu (06/09) lalu disituasi Covid-19 seharusnya pihak perusahaan mengkonfirmasi kepada pihak Pemerintah Kecamatan Malingping,” ucapnya.

“Pihak panitia sudah kami tegur dan kami peringati untuk mematuhi protokol Covid-19,” ujarnya lagi.

Ditanya soal sanksi Perusahaan PT Pandji Waringin yang melanggar Covid-19. Cece Saputra menjawab bahwa Perbup Nomor 28 Tahun 2020 baru tahap uji coba belum pada penegakan sanksi.

“Mulai lusa penerapan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 kami berlakukan di wilayah Kecamatan Malingping,” jawabnya.

Terpisah, dihubungi via WhatsApp oleh beritajuang.com, Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana menyampaikan bahwa jika ada perlombaan disituasi Covid-19 diindikasi melanggar protokol kesehatan Covid 19 dapat dibubarkan, sesuai Perbup Nomor 28 Tahun 2020. Ada sanksi-sanksi yang bisa diterapkan.

“Mulai tanggal 9 September 2020, Perbup Nomor 28 mulai masuk tahapan penegakan sanksi secara bertahap sesuai petunjuk teknisnya,” ucapnya pada Kamis (10/09/2020).

Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten, Eli Sahroni menyayangkan ada perusahaan yang mengangkangi keputusan Pemerintah Daerah. Menurutnya, sikap perusahaan yang demikian layak untuk dievaluasi keberadaannya di Banten.

“Hanya memberikan teguran itu merupakan bentuk pelemahan Perbup Covid 19. Mestinya tak hanya ditegur, tapi diberikan catatan serius karena ini menyangkut wabah yang serius pula. Camat harus serius melaksanakan tugas Bupati Lebak jika itu yang terjadi,” imbuhnya.

Hingga berita ini dilansir, pihak Panitia juragan mancing Apel PT Pandji Waringin tidak menanggapi pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media. (Red)

SMSI