Polsek Sobang bagikan masker kepada masyarakat.
Polsek Sobang bagikan masker kepada masyarakat.

LEBAK, beritajuang.com– Kepolisian Sektor Kecamatan Sobang melaksanakan apel bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di halaman kantor Kecamatan Sobang pada Kamis (10/9/2020).

Sejumlah pimpinan Muspika diantaranya, Camat Sobang H. Rosyid, S.IP, Danposmil SERMA Apip, Kapolsek Sobang AKP Saeful Bahri, Kepala UPT Pendidikan, UPT Kesehatan nampak hadir bersama seluruh Staf jajaran tanpa terkecuali Kasat Pol PP, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat mengikuti kegiatan Apel dalam rangka mengatasi situasi Pandemik dan upaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Sobang.

Apel dipimpin langsung Camat Sobang H. Rosyid S.IP, dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Peserta apel. Menurut Rosyid, Harapan pemerintah melalui apel ini agar semua jajaran dapat lebih meningkatkan langkah kongkret secara komperhensif, edukatif dan preventif dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 Seperti gebrakan pembagian 2000 buah masker saat ini.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kecamatan Sobang,” kata Camat Sobang H. Rosid, S.IP.

Lanjut Rosyid, sebagai penegak aturan perda Nomor 28 tahun 2020 Tentang disiplin protokol kesehatan, tentunya harus bisa memberi contoh dan edukasi kepada masyarakat.

“Kita adalah panutan yang harus terlebih dahulu memberikan contoh baik yaitu memakai masker dalam setiap kegiatan dan patuh kepada protokol kesehatan,” tuturnya.

Usai apel, seluruh peserta turun kejalan membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan raya di Depan Kantor Kecamatan Sobang.

Polsek Sobang bagikan masker sebagai langkah pencegahan Covid-19.
Polsek Sobang bagikan masker sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Kapolsek Sobang AKP Saeful Bahri mengatakan, pihaknya menurunkan personil untuk mengikuti apel bersama Muspika sekaligus membagikan sebanyak 2000 masker kepada masyarakat.

“Kami melaksanakan giat pembagian masker sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat, khususnya para pengendara R2 maupun R4 agar tidak menganggap remeh virus covid-19. Kami arahkan agar mereka patuh pada anjuran Pemerintah untuk selalu memakai masker saat beraktifitas,” ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Tanggal 9 September 2020. Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 telah mencapai 86 Orang. Sementara sebaran covid-19 di Kabupaten Lebak meluas ke sejumlah Kecamatan termasuk Kecamatan Sobang yang kini telah berubah dari zona hijau menjadi zona merah. (FELIK)

SMSI