Motor KLX Flat Merah yang digadaikan.
Motor KLX Flat Merah yang digadaikan.

LEBAK, beritajuang.com– Sebuah sepeda motor dinas jenis Kawasaki KLX dengan Nopol A 2994 N digadaikan oknum Pegawai Kecamatan Cigemblong. Konon penyalahgunaan kendaraan negara ini melibatkan Anggota DPRD Lebak dari fraksi Golongan Karya.

Anehnya, Camat Cigemblong mengaku tidak tahu menahu soal kejadian ini. Berdasarkan sumber yang dipercaya, kendaraan roda dua warna hijau yang dibuat atau perakitan 2017 itu digadaikan hingga Rp 7 juta. Yang menggadai adalah Sekretaris Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku.

“Betul, saya menggadai motor inventaris Kecamatan Cigemblong. Saya dapat dari saudara U.H yang kerja di Kecamatan Cigemblong bersama saudara MS, itu anggota DPRD Kabupaten Lebak, Fraksi Golkar. Tadinya saya gadai Rp 5.000.000,- kemudian saudara MS pinjam uang ke saya sebesar Rp 2.000.000,- dan itu suruh dimasukan ketambahan gadaian. Jadi jumlah semuanya Rp 7.000.000,-,” ucap R saat dikonfirmasi melalui telepon seluller. Rabu (16/9/2020).

Camat Cigemblong Asep Raedi, dihubungi via telepon oleh beritajuang.com sudah memanggil saudara UH dan dimintai keterangannya.

“Sadara UH sudah diproses dan dimintai keterangannya terkait kendaraan dinas yang digadaikan. Saudara UH membantah pernyataan tersebut, Motor Dinas hanya dipinjam sebentar dan sudah dikembalikan ke kantor Kecamatan Cigemblong,” ucapnya pada Kamis (17/09/2020).

Ia juga menambahkan bahwa MS itu meminjam uang. “Itu biasa, dan ketika ada kegiatan baru di bayar,” tambahnya.

“Saya tegaskan bahwa barang negara tidak boleh digadai atau diperjual belikan oleh oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab. Barang negara harus diperuntukan untuk keperluan dinas,” tutupnya. (Red)

SMSI