Wabup Pandeglang, Tanto Warsono Arban Saat Membuka Acara Pelaksanaan TKD V Karang Taruna.

PANDEGLANG, beritajuang.com – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban secara resmi membuka acara Temu Karya Daerah (TKD) ke – V Karang Taruna Pandeglang, yang digelar di Hotel Pandeglang Raya, Selasa (22/09/2020).

Dalam sambutannya Tanto menyebutkan, bahwa Karang Taruna merupakan wadah yang menampung para pemuda agent of change yang muncul dari masing – masing wilayah di Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, hal ini merupakan peluang emas untuk meningkatkan kemajuan Kabupaten Pandeglang dimasa mendatang.

Karang Taruna Pandeglang Gelar Pelaksanaan TKD V

“Marwah Karang Taruna Sebagai agent perubahan dari masing – masing lingkungan, dan dari segi pengalaman lingkungan para kader Karang Taruna ini lebih tau karena Karang Taruna sebagai organisasi yang sudah ada sejak 60 tahun lalu, dengan jaringan yang sangat masif diseluruh penjuru desa di Indonesia,”kata Tanto.

Dikatakan Tanto, melihat peluang tersebut Pemerintah akan mencoba melakukan pembinaan bagi para kader Karang Taruna di setiap Kecamatan se – Kabupaten Pandeglang.

“Insya Allah di Tahun 2021 Pemerintah akan memasukan program pembinaan Karang Taruna di masing – masing Kecamatan. Untuk itu tolong tindak lanjuti masalah kepengurusannya dengan segera mengusulkan Surat Keputusan Bupati nya,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TKD ke -V Karang Taruna Pandeglang Jamaludin mengatakan, kegiatan TKD ini merupakan moment regenerasi atau pergantian pengurus sesuai dengan amanat AD/ART organisasi Karang Taruna.

“Pada moment ini kami panitia TKD mengadakan regenerasi kepengurusan untuk masa bakti selanjutnya, kegiatan ini juga diikuti oleh para kader Karang Taruna Kecamatan se – Kabupaten Pandeglang,”pungkasnya. (HMS)

SMSI