LPMIK Wira Nusantara Bersama dengan Kemendikbud RI
LPMIK Wira Nusantara Bersama dengan Kemendikbud RI

LEBAK, beritajuang.com– Lembaga Pendidikan Manajemen Informatika dan Komputer (LPMIK) Wira Nusantara bekerjasama dengan Kemendikbud RI yang beralamat di jalan Patih Derus, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dan melaksanakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Jenis Keterampilan Desain Grafis.

Pimpinan LPMIK Wira Nusantara, Wawan Herawan saat diwawancara di ruang kerjanya mengatakan Kegiatan PKW ini di mulai tanggal 4 Desember 2019 sampai akhir penutupan tanggal 24 Januari 2020 atau 30 hari.

“50 jam kegiatan PKW dan 100 jam kegiatan membuat desain grafisnya membuat Photoshop dan Corel Draw jadi jumlah total 150 jam. Jumlah peserta 30 orang terdiri dari 14 laki laki dan 16 perempuan yang mana masing-masing dibagi 6 kelompok dengan jumlah instruktur 3 orang”, Jelas Wawan (Rabu 29/01/2020).

Lanjut Wawan, “Alhamdulillah kegiatan sudah selesai, karena ini PKW jadi ujian kompetensi dilaksanakan di Lembaga sendiri (LPMIK). Para peserta di kasih Surat Keterangan Pelatihan (SKP) dari LPMIK Wira Nusantara, Peserta juga dikasih biaya pembekalan kepada 6 kelompok dari jumlah 30 peserta”, kata Wawan saat diwawancarai.

Masih kata Wawan bahwa dari para peserta juga ada beberapa orang yang sudah berwirausaha dan kita terus membimbing para peserta walaupun sudah tidak ada lagi pelatihan agar mereka semua dapat berkembang dan berwirausaha dan mandiri.

“Saya berharap kepada para peserta terus belajar dan berwirausaha. Terus mencari peluang, mencari orderan agar bisa menghasilkan pendapatan untuk dirinya sendiri dan juga keluarganya. Kepada Kemendikbud RI, saya mengucapkan terimakasih atas program PKW yang sudah diberikan di tahun 2019. Semoga awal tahun 2020 manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh para peserta”, harap Wawan.

Di tanya soal akan ada penghapusan Program di Seluruh LKP, Wawan mejawab Pemerintah Pusat juga tidak bodoh tidak mungkinlah LKP dihilangkan, apa pemerintah sanggup membuat LKP seluruh Indonesia. Karena LKP minimal bisa mengurangi pengangguran, hanya mungkin wadah nya yang akan di ganti, kalau programnya terus berlanjut”, ungkap Wawan. (Indra)

SMSI