Hujan Deras di Sertai Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang dan Merusak Rumah Warga di Citorek Timur Hari Rabu 23/09/2020

LEBAK, Beritajuang.com– Dua rumah milik warga dan delapan belas lumbung padi di lingkungan Citorek Timur Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak terkena runtuhan pohon kelapa akibat hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Citorek pada Rabu sore (23/09/2020).

Pantauan di lokasi, rumah yang berada dekat dengan pepohonan kelapa terkena reruntuhan pada bagian samping rumah sehingga membuat dinding samping rusak.

Dua Rumah Warga Citorek Timur Rusak Berat Akibat Tertimpa Pohon Kelapa Yang Tumbang Pada Saat Hujan Deras di Sertai Angin Kencang.

Jajang Kurniawan, selaku Kepala Desa Citorek Timur mengatakan, peristiwa terjadi Pukul 17.00 WIB sore saat itu hujan biasa-biasa saja tiba-tiba gemuruh angin dari arah Timur menggoncang pepohonan dan rumah warga, setelah terjadi angin kencang tiba-tiba hujan lebat datang.

“Pukul 17.20 WIB Kurang lebih,tiba-tiba pohon kelapa tumbang dan menimpa dua Rumah warga dan delapan belas lumbung padi rusak,” Ujar Jajang Kurniawan

Menurutnya, kejadian hujan lebat dan angin kencang seperti ini baru pertama kali di musim penghujan.

“Hujan deras dan angin kencang tadi sore, saya berada di Kantor Desa dan mendaaptkan informasi ada kejadian pohon kelapa tumabang yang merusak rumah warga beserta lumbung padi, saya langsung ke TKP di dampingi oleh Babinmas.
Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini dan akan segera memperbaiki kerusakan yang menimpa rumah warga,” pungkasnya. (Red)

SMSI