Jaro Wawan Berhasil Wujudkan Dua Program Bupati Lebak
Jaro Wawan Berhasil Wujudkan Dua Program Bupati Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Wujudkan Dua Program Bupati Lebak, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gerakan Magrib Mengaji(GMM) Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak- Banten.Berhasil meningkatkan SDM masyarakat dengan mendirikan Lembaga Tahfidz Al-Qur’an dari tahun 2019 lalu dan Roda Pembangunan.

Kedua program tersebut saya aplikasikan dengan cara mengajak warga Desa Sukamaju untuk menerapkan dan melaksanakan program dari ibu Bupati Lebak.

Pada sektor peningkatan SDM masyarakat juga saya dan segenap elemen masyarakat telah mendirikan lembaga tahfidz Al-Qur’an dari tahun 2019 lalu. Alhamdulillah sampai saat ini sudah mempuyai 245 orang santri dan dari jumlah tersebut, satu diantaranya atas nama Yulia Fikriani binti Jaro Wawan berhasil menghafal Al-Qur’an 30 juz dengan predikat terbaik dan tercepat. Selain itu juga dua orang santri lainya juga berkat adanya lembaga tahfiz sudah mampu menghafal 15 Juz Al-Qur’an.

Selain itu juga kami insya Allah terus gencar melaksanakan beberapa pembangun dari tahun 2018 sampai sekarang yang sumber dana murni dari hasil gotong-royong masyarakat (swadaya masyarakat) diantaranya yaitu, pembangunan Mushola Bani Lapin menghabiskan anggaran 850 juta, pembangunan Mushola Nurul Huda menghabiskan anggaran 1,5 miliar, pembangunan jembatan kali Cisimet yang awal hamparan kayu di ganti plat baja dengan anggaran 40 juta yang di biayai dua desa yaitu Desa Sukamaju dan Desa Ciparasi.

Jaro Wawan Berhasil Wujudkan Dua Program Bupati Lebak
Jaro Wawan Berhasil Wujudkan Dua Program Bupati Lebak.

Selanjutnya pembangunan jalan ke kuburan dengan menggunakan sistem cor ukuran 2M x 3M menghabiskan anggaran kurang lebih 120 juta, pembukan jalan ke pertanian sepanjang 1500 M x1.2M dan pembangunan TPT jembatan gantung kali Cisimeut.

“Atas nama kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Desa Sukamaju yang telah membantu pemerintah untuk berperan aktif dalam pembangunan”, ucapnya.

Semoga budaya gotong royong yang telah melekat di hati warga dan kebersamaan ini dapat dipertahankan dalam rangka menciptakan cita” bersama yaitu desa sukamaju menjadi desa yang kedepan lebih baik dan bermartabat,” tutupnya. (RUL)

SMSI