Peserta KIR Logos yang akan berkompetisi sains ke Amerika Serikat
Peserta KIR Logos yang akan berkompetisi sains ke Amerika Serikat

LEBAK, beritajuang.comRegeneron International Science and Engineering Fair (ISEF) merupakan kompetisi sains paling bergengsi dan terbesar di Dunia. Kompetisi Internasional ini sangat kompetitif dan berbeda dengan kompetisi lain di Dunia. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 80 negara di Dunia dan sekitar 2000 finalis. Pada tahun 2020 ini, ISEF akan dilaksanakan di Anaheim Convention Center, Anaheim, California – Amerika Serikat pada tanggal 10 – 15 Mei.

Moh Indra Surya selaku pembimbing untuk menjadi delegasi Indonesia mengatakan bahwa sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar bagi kami, Karya Ilmiah Remaja (KIR) Logos SMAN 1 Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang diwakili oleh Putri Uswatun Hasanah dan Widya Wardiatul Aini untuk tampil dalam kompetisi tersebut, (29/01/2020).

Putri Uswatun Hasanah (Pegang Piala) dan Widya Wardiatul Aini (Pegang Hadiah)
Putri Uswatun Hasanah (Pegang Piala) dan Widya Wardiatul Aini (Pegang Hadiah)

“Sebelumnya para peneliti muda ini telah melalui banyak proses seleksi, dimana mereka menjadi Pemenang 1 Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) ke-51 pada ajang Indonesia Science Expo (ISE) 2019 yang diselenggarakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Keikutsertaan kami dalam kompetisi Regeneron ISEF 2020 ini merupakan suatu bentuk dedikasi kami dalam membantu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sumberdaya manusia Negara Indonesia agar lebih dikenal luas oleh masyarakat Dunia”, ujar Moh Indra Surya.

Hingga berita ini dilansir pihak KIR LOGOS membuka donasi pada Kita Bisa (dot) Com/ kitabisa.com. https://kitabisa.com/campaign/donasidelegasirisef?utm_source=whatsapp&utm_medium=socialsharing&utm_campaign=campaignsticky
Dana yang baru terkumpul yaitu Rp 3.000.869 dan pembukaan donasi ini masih di buka sampai 16 hari lagi.

Yayan Saryani selaku Pembina KIR Logos mengajak dan meminta para donatur untuk tergerak hatinya demi memajukan Lebak dan Indonesia di bidang sains khususnya pada karya ilmiah yang mana KIR Logos SMAN 1 MALINGPING akan berkompetisi di Amerika Serikat.

“Saya mengajak para donatur untuk ikut membantu para siswa-siswi yang akan berkompetisi sains di Amerika Serikat. Mereka punya kesempatan untuk membanggakan negeri ini di bidang sains. Kita harus berbangga bahwa siswa SMAN 1 Malingping yang merupakan bagian dari warga Kabupaten Lebak akan berlaga di bidang sains namun terkendala dana yang cukup besar untuk mengikuti ajang ini mulai dari persiapan, penelitian lanjutan, kelengkapan berkas (pasport, visa, dll), tiket pesawat, akomodasi serta registrasi R-ISEF 2020. Saat ini kami sedang mencari sponsor yang sekiranya bisa ikut membantu para siswa-siswi yang akan berlaga dalam karya tulis ilmiah di Amerika serikat ini”, ungkap Yayan Saryani selaku Pembina KIR Logos SMAN 1 MALINGPING. (MIR)

SMSI