SERANG-Berita Juang .Com – Pengurus Pramuka yang terdiri dari Ambalan dan Racana Pangkalan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Kepengurusan . Kegiatan yang di gelar di Kampus Untirta Pakupatan bertemakan “Bersama Pramuka Untirta mewujudkan Pramuka yang Berintelektual di era Milenial”.

Kegiatan di mulai dengan upacara adat dilanjut dengan prosesi pelantikan pengurus pada pukul 09.00 WIB di area teater terbuka kampus A Untirta dan dilantik oleh pembina gugus depan Dr. Suwaib Amiruddin, M.Si.

Dr. Suwaib Amiruddin, MSi dalam sambutanya menyampaikan harapan yang sangat besar dengan pengurus baru “Berharap terus semangat dan tetap solid dalam internal kepengurusan nya dalam satu tahun kedepan” ujarnya.

Kegiatan dilanjut pada pukul 13.00 WIB kegiatan Rapat Kerja pengurus di ruang Auditorium gedung B kampus A Untirta dan menghasilkan beberapa rancangan program kerja yang tersusun atas program Racana dan Ambalan Pramuka Untirta. Gebyar Pramuka Untirta menjadi fokus utama dalam program unggulan periode ini. Dimana dalam Gebyar Pramuka Untirta terdapat beberapa lomba yang Milenial seperti Lomba Esay, Teknologi tepat guna, Lomba Pentas Seni dan Lomba film dokumenter.

Ketua Dewan Racana Pramuka Untirta Yoga Rhomana mengatakan Pramuka akan fokus pada kegiatan pada pengembangan kaum milenilal “Harapannya Pramuka Untirta bisa menjadi pelopor pembaharu kegiatan Kepramukaan di Era Milenial guna menyongsong Industri 4.0” ujar Yoga.

SMSI