Program PISEW Desa Ciparasi Tingkatkan Insfratuktur dan Perekonomian Masyarakat

LEBAK, beritajuang com-Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola Pemerintah Daerah (Kabupaten, Kecamatan dan Desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat Desa.

Pembangunan PISEW yang dilaksanakan di Desa Ciparasi Kecamatan Sobang merupakan pengembangan Insfratuktur untuk menunjang jalan produksi pertanian, Akses Jalan pendidikan SMKN 1 Sobang dan SMPN 1 Sobang juga memprkuat ekonomi masyarakat, Senin 05/10/2020

Kepala Desa Ciparasi, Faturohman, S.Pd.I, MM mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur kerakyatan ini manfaatnya harus dirasakan langsung oleh masyarakat dan salah satu upaya meringankan beban masyarakat dibidang ekonomi, pertanian dan perluasan tatakelola permukiman juga sebagai upaya pengentasan kemisikinan.

Hasil Pantauan Awak Media  beritajuang.com, Jalan Rabat Beton Menuju SMKN 1 Sobang yang di Bangun Melalui Program PISEW Sangat  Bagus dan Berkualitas

“Alahmdulilah tahun ini Desa Ciparasi mendapatkan bantuan Program Pengembangan Insfratuktur Sosial Wilayah (PISEW) semoga dengan program ini masyarakat bisa berdaya secara sosial dan ekonomi.
Kami mohon dukungannya dari semua pihak agar program ini berjalan dengan baik,” Ujarnya.

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Haris Bahtiar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat Desa Ciparasi yg telah turut serta dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program PISEW ini dan kepada Bapa Kepala Desa Ciparasi, camat Sobang, Fasilitator Masyarakat (FM) dan Dinas terkait yg telah mempercayakan pelaksanaan program ini. Semoga dengan adanya program ini perekonomian masyarakat semakin maju dan berkembang,” katanya

Ditempat terpisah Weweng selaku masyarakat Desa Ciparasi mengucapakn terimakasih kepada pemerintah atas bantuan program PISEW yang di laksanakan di Desa Ciparasi.

” Atas nama masyarakat Desa Ciparasi Kecamatan Sobang kami mengucapakan terimakasih atas bantuan program PISEW yang dilaksanakan di Desa Ciparasi, kami sangat senang dan merasa terbantu dengan program ini karena jalan menuju akses pertanian dan pendidikan sudah terlihat bagus.
Mudah mudahan program ini terus berlanjut karena sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya (NR)

SMSI