DPD PPNI Lebak dan Ormas Jarum Pasang Ratusan Spanduk Sosialisasi Copid 19

LEBAK, beritajuang.com – Persatuan Perawat mereka Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lebak menggandeng Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) melakukan pemasangan spanduk himbauan pencegahan Covid 19 di berbagai tempat umum yang ada di Lebak, Senin (5/10/2020.

Spanduk yang berisi himbauan agar masyarakat turut mencegah penyebaran Covid 19 itu secara masif dilakukan oleh organisasi profesi perawat ini.

Ketua PPNI Lebak, Endang Komarudin Kami menggandeng Ormas Jarum untuk pemasangannya, semoga dengan banyaknya spanduk himbauan yang dipasang kepatuhan masyarakat meningkat untuk mengikuti protokol pencegahan Copid 19,” katanya.

Dijelaskan Endang beberapa spanduk sudah dipasang di Alun-Alun, Balong Rancalentah, depan RSUD Adjidarmo, terminal, kantor instansi pemerintah, pasar dan di titik-titik yang bisa mudah dilihat oleh warga.

Masih kata Ketua PPNI Lebak, pemasangan spanduk himbauan ini akan masif dilakukan pihaknya sebagai bentuk support kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan, terlebih lagi anggota PPNI merupakan bagian dari Dinas Kesehatan di garis terdepan dalam penanganan Covid19.

Lanjut dia, pemasangan spanduk secara besar-besaran itu akan dilakukan bertahap. Untuk tahap pertama ada lebih dari 100 spanduk yang akan disebar di wilayah Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar, Warunggunung dan Sajira.

“Untuk pemasangan spanduknya dilakukan oleh Ormas Jarum. Kita gandeng elemen masyarakat agar lebih efektif sosialisasinya,” kata dia.

Ketua Umum DPP Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat Gebek kepada awak media menghimbau agar masyarakat taat mengikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

Setidaknya, kata H. Nunung prilaku 3 M yaitu memakai masker, menghindari Kerumunan, menjaga jarak dan Mencuci tangan harus disosialisasikan dengan gencar.

“Masyarakat harus mendukung. Jangan sampai justru kita jadi orang yang menularkan virus ke orang lain akibat kelalaian dan tidak taat dengan protokol pencegahan Copid 19.” kata Ketua DPP Jarum.

Kata Nunung, pengurus Ormas Jarum di semua tingkatan sudah diberikan arahan untuk menjadi pionir sosialisasi, termasuk bekerja sama dengan PPNI Lebak memasang spanduk himbauan.

“Kami tekankan setiap pengurus untuk memberi contoh kepada warga lainnya, ” imbuhnya. (Red)

SMSI