DPD Bapera Pandeglang Siapkan Pembentukan Grassroot.
DPD Bapera Pandeglang Siapkan Pembentukan Grassroot.

PANDEGLANG, beritajuang.com– Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DPD Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang diselenggarakan dalam rangka menentukan program kegiatan organisasi bersamaan dengan pembentukan Bapera dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa.

Kegiatan Raker yang bertema mengenai persatuan dan penguatan kebangsaan bagi pemuda ini dihadiri oleh seluruh pengurus Bapera Pandeglang dan calon pengurus tingkat kecamatan Se-Kabupaten Pandeglang, dimana dikabupaten pandeglang terdapat 35 kecamatan dan 326 desa serta 13 kelurahan yang akan dibentuk kepengurusan dibawah DPD Bapera Pandeglang.

Sementara Raker yang di gelar pada Minggu (11/10), bertempat di Villa Samudra, Carita Pandeglang ini menghasilkan beberapa program dimana program tersebut disebutkan berorientasikan pada kewirausahaan dan pengemebangan kepemudaan.

Dalam sambutannya ketua DPD Bapera Pandeglang. Asep Ahmad Fauzi menyebutkan bahwa Bapera hadir dipandeglang untuk mengakomodir ide dan gagasan pemuda untuk lebih aktif dalam mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan yang berorientasi pada kemajuan daerah.

“Bapera merupakan organisasi yang menempatkan diri sebagai organisasi yang ingin mengakomodir seluruh ide dan gagasan pemuda dikabupaten pandeglang, tentunya dalam konteks untuk persatuan dan kesatuan dimana orientasinya adalah kemajuan daerah” Ujar Asep yang juga kerap disapa Daeng.

Selanjutnya ia menyebutkan harapannya mengenai hadirnya Bapera di Pandeglang tidak lain untuk menjadi wadah kreatifitas pemuda yang inovatif serta dapat menjadi organisasi yang mampu merekatkan persatuan pemuda di Kabupaten Pandeglang.

“Saya berharap hadirnya Bapera di Kabupaten Pandeglang dapat menjadikan wadah ini sebagai ruang aktualisasi bagi pemuda di Pandeglang untuk berkreasi dengan berbagai inovasi yang diorientasikan pada perekatan persatuan pemuda” Sebut Asep.

Selanjutnya turut hadir Wakil Ketua DPD Bapera Provinsi Banten Mohammad Kholid beserta H. Ali Fikri Djamhari yang mengatakan Bapera Pandeglang hadir dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan dengan semangat kepemudaan tanpa melihat perbedaan yang ada, selain itu ia juga menyebutkan sesuai dengan arahan Ketua DPP Bapera. Fahd Arafiq dan Ketua DPD Provinsi Banten. Hendrik L Karosekali, mengintruksikan agar menyatakan pilihan politiknya untuk mendukung Irna Tanto pada perhelatan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Pandeglang.

“Hadirnya Bapera di Pandeglang ditujukan dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan dengan semangat kepemudaan tanpa melihat perbedaan yang ada, tentu hal ini menjadi tanggung jawab Bapera Pandeglang untuk mencapai tujuan ini, selain itu arahan Ketua DPP Bapera dan DPD Bapera Banten mengintruksikan bahwa pilihan politik pada kontestasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti jatuh pada petahana yakni Irna Tanto” Ujar Wakil Ketua DPD Bapera Banten. (AS)

SMSI