LPBI NU Banten Hadiri Acara Secara Virtual Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Tahun 2020

SERANG-beritajuang, com – LPBI NU Provinsi Banten menghadiri secara virtual dalam acara peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2020 di ruang serbaguna Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta pada Selasa, 13/10/2020.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tema “Daerah Punya Aksi Pengurangan Risiko Bencana”.

Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana tahun 2020 ini merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman pemerintah, lembaga usaha dan masyarakat terhadap aktifitas PRB sebagai bagian dari investasi ketangguhan bangsa. Secara umum, peringatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran bersama, membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku PRB serta dapat dijadikan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB seluruh Indonesia.

Dalam acar tersebut LPBI NU menerima penghargaaan dari pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dinilai telah berkontribusi terhadap berbagai bencana baik bencana alam maupun bencana wabah yang terjadi di Indonesia.

Ketua LPBI Banten, Sehabudin, M.Pd sangat terharu dan bangga akan penghargaan yang telah diberikan kepada LPBI NU karena mengobatilelah kami para realawan dalam berjuang dikebenacanaan dan semoga menjadi semangat realawan LPBI NU di Banten.

“LPBI NU Bnaten sejak dibentuknya pada bulan Desember 2017 sudah banyak bergerak dalam kebencanaan dari mulai bencana tsunami pandeglang 2018, banjir bandang di lebak 2020 penangulangan covid 19 tahun 2020”, Ujar Sehabudin.

Tambah Ketua Pengurus Pusat LPBI NU, Muhamad Ali Yusup menyampaikan bahwa Penghargaan ini adalah apresiasi dari BNPB atas peran dan kontribusi LPBI NU sebagai institusi non pemerintah dalam upayanya melakukan kegiatan dan program Penanggulangan Bencana (PB) dan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), pungkasnya. (Red)

SMSI