Pengurus KT Maja berfoto bersama Anggota Polsek Maja dan Koramil 0603 Maja sebelum menggelar Baksos bagi-bagi masker dan sabun dalam rangka pencegahan Covid-19, Kamis 15 Oktober 2020

LEBAK, beritajuang.com– Dalam rangka memutus penularan wabah Covid-19, puluhan aktivis Karang Taruna Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak menggelar bakti sosial, pada Kamis (15/10/2020).

Dalam kegiatan yang dibernama “Gebrak Masker” itu mereka membagikan ribuan masker kepada warga dan pengendara yang melintas. Selain itu, aktivis kesetiakawanan sosial ini juga membagikan sabun cuci tangan secara gratis pula kepada masyarakat. Baksos Karang Taruna dalam rangka turut serta menghentikan pandemic Covid-19 ini didukung penuh oleh Pemerintah Kecamatan Maja dan Komando Rayon Militer (Koramil) 0303 Maja serta Kepolisian Sektor (Polsek) Maja.

“Kegiatan kami pusatkan di tempat keramaian, seperti di Stasiun Maja, Pasar Maja dan Jalan Raya Maja-Koleang, teparnya di depan Koramil 0303 Maja. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Endin Jaenudin, Ketua Karang Taruna Maja, Kabupaten Lebak kepada awak media usai acara.

Diungkapkan Endin Jaenudin, acara baksos bagi-bagi masker dan sabun tersebut juga dalam rangka menyongsong peringatan Sumpah Pemuda ke 92 dan peringatan hari mencuci tangan seduni.

“Dalam rangka hari mencuci tangan sedunia, kami ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemic Covid-19 bisa dicegah dengan cara memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar pria yang akrab disapa Endin Bek tersebut.

Dalam acara Gebrag Masker tersebut, KT Maja menerjunkan 30 personil kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Maja, didukung oleh personil Koramil 0303 Maja dan Polsek Maja serta Satgas Penanganan Panedmi Covid-19.

“Kami menerjunkan 30 personil yang terdiri dari seluruh ketua Karang Taruna Desa dan pengurus FK-KT Kecamatan Maja, sedangkan masker yang dibagikan sebanyak 1000 pcs hasil swadaya dan bantuan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Maja, serta 200 buah sabun anti kuman bantuan dari Pemerintah Kecamatan Maja,” jelas Endin.

Komandan Koramil 0303 Maja, Kapten (Arm) M. Basori mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial generasi muda terhadap masyarakat. Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh KT Kecamatan Maja menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat lainnya dalam mendukung program pemerintah menerapkan protokol covid-19,” tandasnya.

Di tempat terpisah namun masih di sekitar Maja, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas insiatif Karang Taruna Maja yang turut aktif mencegah penularan wabah Covid-19. Menurutnya, keteladanan KT Maja perlu ditiru oleh generasi muda Kabupaten Lebak.

“Kami mengapresiasi KT Maja. Pemuda sebagai garda bangsa harus terdepan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (ASA)

SMSI