Pendamping PKH Kecamatan Muncang Sosialisasikan Larangan KPM PKH Pinjam Uang Ke Bank Emok Atau Bank Keliling.
Pendamping PKH Kecamatan Muncang Sosialisasikan Larangan KPM PKH Pinjam Uang Ke Bank Emok Atau Bank Keliling.

LEBAK – beritajuang.com– Pendamping PKH Kecamatan Muncang sosialisasikan larangan KPM PKH meminjam uang ke Bank emok atau Bank keliling yang di laksanakan di kelompok binaannya masing-masing, Jum’at 23/10/2020.

Hal ini dilakukan atas intruksi Direktur Lin jamsos Kementrian Sosial Republik Indonesia, Pepen Nazarudin. Pasalnya larangan tersebut agar KPM PKH tidak terjerat hutang dan kartu PKH  tidak dijadikan jaminan karena itu bagian dari penyalahgunaan bantuan.

Pernyataan tersebut juga disampaikan oleh pendamping PKH Kecamatan Muncang, Nuryadi pada saat melakukan kegiatan sosialisasi bersama KPM PKH.

Pendamping PKH Kecamatan Muncang Saat Mensosialisasikan Agar KPM PKH Tidak Terjerat Hutang Bank Emil Atau Bank Keliling
Pendamping PKH
Kecamatan Muncang Saat Mensosialisasikan Agar KPM PKH Tidak Terjerat Hutang Bank Emil Atau Bank Keliling

“Iya hari ini kita sosialisasikan kepada KPM PKH terkait larangan KPM PKH pinjam uang ke Bank emok Atau Bank keliling karena kita khawatir KPM PKH terjerat hutang yang kemudian kartu PKH di jadikan jaminan dan itu jelas mencedrai dari tujuan PKH dan menyalahgunakan bantuan,” ujarnya.

Tambah Nuryadi, Kalau ada KPM PKH binaan saya ditemukan meminjam ke Bank Emok/Bank Keliling maka akan saya graduasi atau mengeluarkan dari kepesertaan KPM PKH, Tegas Nuryadi sebagai pendamping PKH.

Bustomi yang juga pendamping PKH Kecamatan Muncang saat di konfirmasi melalu via Wastapp mengatakan bahwa  sosialisasi ini  atas arahan Bapak Dirjen Linjamsos Kementrian Sosial, agar pendamping PKH wajib mensosilisaikan kepada KPM binaannya untuk  melarang KPM PKH pinjam uang ke Bank emok atau Bank keliling karena apabila setelah sosialisasi ini masih berani pinjam maka sanksinya bisa dikelurkan dari kepsertaan PKH,” pungkasnya (Red)

SMSI