Tampak Progres Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Desa Sukamaju Kecamatan Sobang

LEBAK, beritajuang.com– Desa Sukamaju Kecamatan Sobang mendapatkan Batuan Stimulan Rumah Swadaya Sebanyak 30 unit rumah tidak layak huni dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lebak, Minggu, 25/10/2020.

Kepala Desa Sukamaju, Ahmad Hapidz Setiawan (Jaro Wawan) mengatakan program tersebut saya ajukan ke Dinas Perkim Kabupaten Lebak karena di Desa Sukamaju Kecamatan Sobang masih banyak rumah tak layak huni seperti masih banyak yang beratap rumbia dan dinding bilik dari bambu yang kondisinya sudah rusak atau jelek, hasil pendataan Pemerintah Desa Suakamju ada 240 rumah.

“Alhamdulillah tahun ini Desa Suakamaju mendapatkan 30 Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) dan tentunya kami berharap Kepada pemerintah Kabupaten Lebak dalam hal ini Dinas terkait dapat menidaklanjuti program bedah rumah di Desa Sukamaju hingga bantuan di Desa kami sesuai dengan ajuan,” ujarnya.

Kondisi Rumah sebelum Dibangun.
Kondisi Rumah sebelum Dibangun.

Tambah Jaro Wawan, Alahmdulilah Progres Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) yang sekarang di kerjakan sudah 100% tanpa ada kendala apapun.

“Saya atas nama Pemerintah Desa dan masayarakat Desa Sukamaju mengucapakan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak dalam hal ini Dinas Perkim Kabupaten Lebak atas kerjasamanya sehingga cita cita kepala desa dapat terwujud sehingga tidak ada lagi rumah yang tak layak huni,” harpanya.

Foto Rumah Setelah Dibangun.
Foto Rumah Setelah Dibangun.

Ditempat terpisah, Yadi penerima manfaat Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Desa Sukamaju mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sukamaju dan Dinas terkait sehingga rumah yang kami tempati lebih baik dan lebih layak tidak seperti sebelumnya banyak atap yang bocor dinding dari bambu sudah pada bolong tapi alahmdulilah sekarang sudah rapih dan nyaman, pungkasnya. (NR)

SMSI