Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan menggelar seminar technopreneur di Kampus Ciputat
Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan menggelar seminar technopreneur di Kampus Ciputat

TANGSEL, beritajuang.com– Institut Teknologi dan Bisinis Ahmad Dahlan (ITB AD) Jakarta menggelar Seminar Technopreneur di kampus Ciputat (1/2/2020).

Kegiatan yang bertema Technopreneur bagi milenial di era industri 4.0 digelar oleh Fakultas Teknik yang di ikuti mahasiswa ITB AD dan mahasiswa yang ada di lingkungan Tangerang.
Seminar Technopreneur menghadirkan narasumber Ex. Senior Associate Product Manajer Bukalapak Primawan Satrio Bindono, S.T dengan di pandu dosen Arsitektur ITB AD Ir. Irwansyah, M.Eng. Sc.

Primawan dalam paparannya menyampaikan anak muda terutama mahasiswa yang terdidik harus melihat peluang bisnis dengan melihat kebutuhan dan permasalahan manusia era sekarang.

“Kita lihat peluang bisnis berbasis teknologi berangkat dari bagaimana menjawab permasalahan hidup orang” kata Primawan yang bekerja di perusahaan Jepang ini.

Dia menuturkan menjadi seorang preneur harus terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi dan mencari ide dan gagasan baru.

“Mahasiswa harus terus belajar menemukan ide-ide baru agar siap menghadapi dunia kerja dan bisnis” ujarnya.

Dalam pemaparannya juga Primawan, menceritakan pengalamannya saat dia bekerja di Bukalapak hingga dia di rekrut di perusahaan luar negeri lantaran keahliannya dalam berkomunikasi serta menguasai perkembangan teknologi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ir. Ellya Sestri, M.Kom yang merupakan Kaprodi Teknologi Informasi mengatakan kegiatan seminar Technopreneur ini untuk menguatkan materi kurikulum yang disampaikan kepada mahasiswa.

“Pelaksanaan seminar ini setelahnya akan ditindak lanjuti dengan forum diskusi atau FGD guna merumuskan kurikulum berbasis technopreneur” ujarnya.

Sekretaris Pelaksana Puji Wijanarko, ST,. MSi menyampaikan ucapan terimakasih semua pihak terutama pimpinan ITB Ahmad Dahlan yang mendukung suksesnya acara seminar ini.

“Semoga kegiatan seminar Technopreneur bermanfaat bagi kita semua” pungkas Kaprodi Arsitektur ITB Ahmad Dahlan. (WAK)

SMSI