KPM Graduasi Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan sosial intensif modal usaha, pada Rabu (28/10/2020).
KPM Graduasi Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan sosial intensif modal usaha, pada Rabu (28/10/2020).

PANDEGLANG, beritajuang.com– Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan sosial insentif modal usaha (BSIMU) untuk Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah graduasi dengan jumlah bantuan sebesar 500 ribu rupiah. Jumlah KPM Graduasi di Kabupaten Pandeglang sebanyak 100 orang, demikian di sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah dalam pemberian secara simbolis di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/10/2020).

“Bantuan ini semoga bermanfaat untuk menambah modal usaha ibu-ibu KPM di tengah bencana pandemi Corona, ibu-ibu KPM yang hebat bisa mandiri dan keluar dari kemiskinan” kata Nuriah.

Ia menambahkan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang mendorong graduasi mandiri sebagai indikator keberhasilan penanganan kemiskinan selain program dari Kemensos, Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang memberikan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) warungan sembako dengan jumlah bantuan 10 juta perkelompok.

Sementara itu Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Nouvan Hidayat menyampaikan bahwa program ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan stimulus dengan tujuan agar usaha KPM graduasi bisa bertahan, tetap jalan dan maju.

“ini bagian dorongan positif pengakuan terhadap mereka yg sudah graduasi, ini bukti pemerintah melalui Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten terus hadir,” ujarnya. (SS)

SMSI