Ormas Badak Banten Kecamatan Sobang Gelar Raker dan Penguatan Kelembagaan

SUKABUMI, beritajuang.com – Ormas Badak Banten Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak – Banten gelar Rapat Kerja (Raker) dan Penguatan Kelembagaan yang di laksanakan di Hotel Ruby -Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi- Jawa Barat, Jum’at 30/10/2020.

Rapat kerja ( Raker ) dan penguatan kelembagaan yang dilaksanakan oleh Ormas Badak Banten Kecamatan Sobang juga di hadiri oleh para penasehat di antaranya hadir Bapak Faturrohman, S.Pd.I, MM (Jaro Fatur) dan Ibu Nani Ristiani (Jaro Nani). Kegiatan ini selain menyusun rencana kerja tahunan juga memperkuat kapasitas kelembagaan Badak Banten Kecamatan Sobang.

Foto Bersama Pengurus Badak Banten Saat Gelar Raker dan Penguatan Kelembagaan
Foto Bersama Pengurus Badak Banten Saat Gelar Raker dan Penguatan Kelembagaan

Ketua Badak Banten, Aryaudin Sudanto, SE mengatakan bahwa Rekar Ini juga dalam rangka memperkuat kelembagaan dan mensolidkan pengurus Badak Banten Kecamatan Sobang,

“Raker yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menyusun rencana kerja setahun kedepan juga memperkuat kapasitas kelembagaan Badak Banten Kecamatan Sobang,” ujarnya

Di tempat yang sama, penasehat Badak Banten Kecamatan Sobang Faturahman, S.Pd.I, MM ( Jaro Fatur) menyampaikan bahwa masuk organisasi ini jangan hanya numpang nama tapi harus menunjukan integritas, loyalitas dan totalitas dan yang paling peting adalah rasa memiliki terhadap organisasi Badak Banten, tegasnya.

Tambah Faturahman, Ormas Badak Banten Sobang harus memberikan kontribusi untuk kemajuan Sobang, harapanya bahwa Badak Banten Sobang itu selain sebagai sosial control juga harus mendorong perekonomian Desa dengan cara membentuk kelompok usaha , tujunanya adalah pengurus bisa berdaya juga harus mampu memberdayakan masyarakat di bidang kewirausahaan, pungkasnya. (NR)

SMSI