Aang selaku pengunjung lokal wisata Gunung Luhur.
Aang selaku pengunjung lokal wisata Gunung Luhur.

LEBAK, beritajuang.com– Pasca putusnya jembatan Muara (01/01/2020). Berdampak pada sepinya pengunjung. Padahal Akses jalan menuju wisata Gunung Luhur sudah di betonisasi. Mobil bisa dengan nyaman datang ke lokasi wisata, (02/02/2020).

Aang salah satu pengunjung lokal mengatakan bahwa wisata alam ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Cuaca yang sangat sejuk, pepohonan yang sangat rindang, eksotis awan yang sangat indah sangat terasa di Gunung Luhur.

“Namun masih banyak pengunjung yang belum tahu bahwa jalan ke lokasi dari arah Rangkasbitung sudah bisa dilalui melalui jalur Gajrug- Muncang- Sobang-Citorek. Via alternatif jalur Selatan bisa di lalui melalui jalan Bayah- Cibeber- Citorek atau dari Cimangpang- Cisero- Citorek”, ungkap Aang selaku pengunjung Wisata.

Aang mengingatkan kepada pemerintah untuk serius membenahi wisata Gunung Luhur. “Sayang sekali, wisata yang sudah viral, kini sepi pengunjung. Pemerintah harus segera memulihkan kondisi wisata ini. Agar cita-cita peningkatan pengunjung wisata dapat tercapai sesuai visi-misi Bupati Lebak”, ungkap Aang.

Sadi selaku pedagang di kawasan Gunung Luhur menyatakan bahwa belum adanya pernyataan resmi dari pemerintah daerah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten tentang wisata Gunung Luhur di Buka ini berimbas terhadap pedagang PUJASERA (Pusat Jajanan Serba Ada).

“Dagangan kami belum laku-laku pasca Wisata Gunung Luhur di Tutup. Berharap Pemerintah segera memulihkan kondisi ini. Mohon perhatikan kami selaku pedagang”, ungkap Sadi. (MIR)

SMSI