Photo Kondisi Pekerjaan Sudah 100% (Dok.P3A)

LEBAK, beritajuang.com – Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3TGAI) Desa Sajira Mekar Tingkatkan jaringan Irigasi. Program tersebut dibangun secara swakelola oleh kelompok P3A Mekar Tani Desa Sajira mekar Kecamatan Sajira yang mengairi puluhan Hektar pesawahan di Daerah Irigasi (D.I) Catang, Rabu, 04/11/2020

Ketua P3A Mekar tani, Bahrudin mengatakan bahwa pembangunan peningkatan jaringan irigasi sudah di lakukan pemeriksaan pengerjaan 100% oleh tim Balai dan hasilnya alhmdulilah memuasakan.

Photo Kondisi Awal pengerjaan Saat Melakukan Galian Tanah  ( Dok.P3A)

Tambah Bahrudin, kami ucapkan terimaksih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan terutama kepada tim balai dan TPM yang selalu membimbing dan mengarahkan kami dalam proses dan tahapan pengerjaan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ditempat yang sama Tenaga Pendamping Masyarakat ( TPM), Nuryadi menyampikan bahwa P3TGAI adalah untuk meningkatkan jaringan irigasi sehingga diharapkan dapat mengairi lahan pertanian lebih luas lagi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh para petani.

Photo Pekerjaan Fisik Pasangan Batu ( Dok.P3A)

Kegiatan Ini dibiyai dari APBN dilaksanakan oleh kelompok P3A secara swakelola dan memberdayakan masayarakat untuk terlibat dalam proses pembangunan peningkatan jaringan irigasi PT3TGAI,” tambahnya.

Kepala Desa Sajira Mekar, Jaenudin menyampikan ucapan terimaksih kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWSC3) Banten yang telah memberikan progam ini semoga bermanfaat bagi masyarakat khusunya para petani.

Photo Kondisi Pekerjaan Sudah 100% (Dok.P3A)

” Semoga progaram ini dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani sehingga dapat meningkatkan jaringan irigasi dan mudah – mudahan tahun depan Desa kami dipercaya lagi oleh balai untuk melaksanakan program ini.” pungkasnya. (Agun)

SMSI