LEBAK, beritajuang.com – Ormas Badak Banten Kecamatan Sobang minta penyaluran BST  tahap 8 di wilayah Sobang tidak ada pungutan liar dalam bentuk apapun, pasalnya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 akan disalurakan di masing-masing desa se-Kecamatan Sobang pada hari Senin, 16/11/2020.

Opik Nuryadi anggota Badak Banten Kecamatan Sobang bidang advokasi dan kajian hukum mengatakan, dalam penyaluran BST harus berjalan dengan kondusif jangan ada oknum yang melakukan potongan BST dengan alasan apapun, salurkan saja sesuai juknisnya oleh juru bayar dari PT. POS, ungkapnya.

Tambah Opik Nuryadi, dimasa pandemi ini masyarakat sangat sulit untuk mencari penghasilan dan batuan BST yang diberikan pemerintah adalah upaya untuk meringankan beban masyarakat, jadi hemat saya jangan ada oknum yang bermain BST untuk mencari keuntungan, kalau kemudian kami temukan maka ormas badak Banten Sobang secara kelembagaan akan melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH), tegasnya.

Ketua DPC Badak Banten Sobang, Aryaudin Sudanto, SE menyapaikan kepada media beritajuang.com melalui via wastapp bahwa dalam melakukan penyaluran BST harus tatap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, kemudian ormas Badak Banten sebagai control sosial akan terus mengawal penyaluaran BST agar tidak terjadi penyimapangan dan sesuai dengan mekanisme yang ada, pungkasnya. (AGUN)

SMSI