Karang Taruna Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Lebak.
Karang Taruna Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Hari pahlawan tepatnya 10 November menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia. Dalam hal ini Karang Taruna Desa Bojongjuruh Kecamatan Banjarsari mengaplikasikan Hari Pahlawan dengan berbagi kegiatan dan lomba. Mengangkat nilai – nilai perjuangan Pahlawan Bangsa Indonesia.

Agung Gumilar Ketua Karang Taruna menyampaikan kepada beritajuang.com kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16-17 November 2020.

Adapun rundown acara untuk hari pertama yakni Apel pengibaran Bendera Merah Putih Bertempat di SMP Negeri 2 Banjarsari. Dilanjutkan dengan Parade sambil mengiringi peserta lomba Maraton dan pula lomba mewarnai tingkat PAUD se Desa Bojongjuruh.
Untuk hari kedua akan dilanjutkan dialog Publik serta futsal sekaligus pembagian hadiah dan santunan yatim dhuafa.

Karang Taruna Desa Bojongjuruh peringati Hari Pahlawan.
Karang Taruna Desa Bojongjuruh peringati Hari Pahlawan.

“Kegiatan ini hanya semata-mata untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada pemuda-pemudi Desa Bojongjuruh karena tidak di pungkiri sejarah Pahlawan sudah banyak yang terlupakan,” ungkapnya.

“Kaitan Adanya dualisme Karang Taruna di Kabupaten Lebak kami Karang Taruna Desa Bojongjuruh hanya bersikap biarlah, yang terpenting kami tetap berkarya. imbuhannya,” lanjutnya.

Tarjo Sutarjo Sekertaris Desa Bojongjuruh sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna. “Selama kegiatan ini positif kami selaku pemerintahan Desa sangat mendukung sekali,” pungkasnya. (RID)

SMSI