Dua Rumah Warga Tertimpa Longsor di Desa Pasirnangka Kecamatan Muncang

LEBAK, beritajuang.com– Akibat tanah labil dan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan longsornya tanah dan menimpa dua rumah warga di Kampung Pasirnangka Desa Pasirnangka Kecamatan Muncang, jum’at, 20/ 11/ 2020.

Danramil Muncang, Kapten Inf.Subandi, mengatakan, bencana longsor tersebut terjadi pukul 15,30 Wib, saat itu curah hujan yang sangat lebat, sehingga mengakibat longsor tebing yang menimpa 2 rumah warga”, terangnya.

” Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana tersebut, namun dua rumah rusak berat milik Rasdi (53 thn) dan Hasan ( 38 thn) alamat Kampung Pasirnangka Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak”, ujarnya

“Pihak kami telah memerintahkan Babinsa melaksanakan koordinasi dengan Kapolsek, Camat, BPBD Kecamatan Muncang serta instansi terkait untuk Membantu korban longsor serta Melaporkan ke Komando Atas”, tambahnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Pasirnangka, Umdi berharap agar pihak pemerintah segera turun tangan menyikapi bencana tersebut.

” Pihak pemerintah Desa Pasirnangka telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Kabupaten, harapan kami kepada pihak pemerintah yang terkait agar segera turun tangan membantu warga yang terkena bencan tersebut,” tutupnya. (Red)

SMSI