PUB Kabupaten Lebak bertemu dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak, membahas agenda penting.
PUB Kabupaten Lebak bertemu dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak, membahas agenda penting.

LEBAK, beritajuang.com– Pengurus Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang dipimpin oleh Irjen.Pol.(Purn) Drs. Taufiqurqchman Ruki beserta jajaranya bertemu dan bersilaturahim dengan Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, SE., M.Si, dan diterima di gedung Negara Pendopo Kabupaten Lebak didampingi oleh pimpinan DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta, S.Hut. pada Senin (23/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut Jajaran Perkumpulan Urang Banten yang turut hadir yakni sekjen PUB Laksamana Muda (Purn.TNI) Ir. Eden Gunawan, MM., Waketum H. Muhammad Hasan Gaido, Sekretaris PUB Lebak Dede Sudiarto, S.Pd., MM., Bendahara PUB Lebak Rouf Nahrudin, S.Pd., MM., Serta Pengurus Hanapi Ali dan Ki Jely Sadeli. Agenda pertemuan selain bersilaturahim, juga memperkuat Sinergitas dengan Pemda Lebak mengenai berbagai persoalan-persoalan yang perlu semua stakeholder sama-sama bangun khususnya di Kabupaten Lebak, yakni antara PUB Kabupaten Lebak dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Ketum PUB Irjen. Pol. (Purn) Drs. Taufiqurqchman Ruki menyampaikan dalam mencapai kemajuan Pembangunan di daerah, perlu Semua bersinergi saling mendukung.

“Salah satu agenda pertemuan hari ini PUB Kabupaten Lebak ingin mengetahui sejauh mana upaya proses penyediaan lahan untuk lokasi hunian tetap, jika masih ada kendala soal status lahan kita akan bantu,” ucapnya.

Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, SE., M.Si., memberikan informasi berdasarkan rapat koordinasi Pemda Lebak bahwa keberadaan lahan tersebut merupakan kawasan hutan produksi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNHGS), maka dari itu usulan sudah dibuat oleh Bupati Lebak.

Taufiqurrahman Ruki menjawab bahwa tentu saja PUB juga akan membantu dengan kemampuannya agar proses usulan tersebut kepada Kementrian terkait dapat berjalan sesuai harapan.

“Tidak berhenti disitu, jika memang status lahan sudah tersedia dan legalitasnya clear, maka PUB juga akan ikut membantu dalam membangun Rumah Hunian Sementara dengan mengerahkan orang-orang di PUB yang mau memberikan bantuan dengan masing-masing kemampuannya,” pungkasnya.

PUB Kabupaten Lebak bertemu dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten Lebak.
PUB Kabupaten Lebak bertemu dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten Lebak.

Sekretaris Umum PUB Lebak, Dede Sudiarto menambahkan PUB sendiri meski baru berusia 1 Tahun Lebih, telah banyak memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah daerah di wilayah Banten, dengan segala kemampuan dan memiliki Sumber Daya Manusia yang beragam backgroud nya dan prinsipnya “lakukan saja yang bisa“ sehingga segala upaya dari masing-masing akan menghasilkan keberhasilan bersama.

“Saat ini PUB masih pantau persoalan di Lebak salah satunya yakni mendorong dan mengawal upaya menyediaan Hunian Tetap Bagi Sekitar 232 KK (Sumber: Data Desa) oleh pemerintah pusat yang sampai detik ini masih tinggal di Hunian sementara beralaskan Terpal.

“Alhamduliah saat ini upaya dari Pemkab Lebak telah berkoordinasi dengan bidang yang berkaitan dengan penyediaan lahan lokasi untuk Hunian Tetap, semoga ini menjadi langkah baik untuk memperlancar proses pembangunan dan penyelesaian masyarakat terdampak bencana di wilayah Kabupeten Lebak,” ungkapnya.

“Semoga kita semua dilindungi Allah SWT dalam beraktivitas memperjuangkan kemaslahatan masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan apapun yang bisa kita lakukan,” tutupnya. (MIR)