Legislator Junaedi Ibnu Jarta saat bertemu konstituen Dapil III Kabupaten Lebak.
Legislator Junaedi Ibnu Jarta saat bertemu konstituen Dapil III Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Dalam agenda reses I DPRD Kabupaten Lebak yang berlangsung sejak tanggal 29 Januari – 4 februari 2020, Junaedi Ibnu Jarta, yang juga selaku Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebak asal Dapil III (Daerah Pemilihan III) ini, meliputi kecamatan Sobang, Muncang, Leuwidamar, Bojongmanik, dan Cirinten, telah melakukan berbagai kegiatan Turba (turun kebawah) dalam rangka serap dan jaring aspirasi masyarakat di dapilnya.

Salah satunya yakni di Kp. Handeleum, Desa Hariang Kecamatan Sobang. Saat melakukan kunjungan reses dan dengar pendapat masyarakat setempat, pria yang akrab disapa “Bang Jun” itu menanyakan manfaat yang dirasakan oleh warga, pasca dibangunnya jalan poros desa di Kampung tersebut.

Junaedi Ibnu Jarta saat Reses I di Tahun 2020 mendengar aspirasi Masyarakat Desa Hariang.
Junaedi Ibnu Jarta saat Reses I di Tahun 2020 mendengar aspirasi Masyarakat Desa Hariang.

Samsudin, selaku Ketua RW 04 Kp Hariang mengatakan bahwa “pembangunan jalan sepanjang 2 Km di kampung kami ini sangat membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya di sektor perekonomian, karena harga jual komoditi pertanian lokal seperti durian, pete, dan sayur mayur lainnya meningkat tajam. Hal tersebut dikarenakan akses distribusi hasil pertanian menjadi lebih mudah dan murah, yang tadinya harus di pinggul kiloan meter, sekarang sudah bisa di angkut mobil, terutama kami sudah tidak khawatir lagi kalau tidak laku atau membusuk karena susah menjual”, jelas Ketua RW.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Suharja selaku Kepala Pemuda Kp. Handeleum, Ust Rosid dan Amil Syaripudin sebagai tokoh agama setempat, Juhri ketua RT 03/04, Wirnata tokoh masyarakat, dan warga lainnya. Mereka semua mengulas kembali dampak positif pembangunan jalan di kampungnya dan mengapresiasi perjuangan “bang jun” dalam mengawal program pembangunan tersebut hingga akhirnya terealisasi.

Masyarakat berterimakasih kepada Junaedi Ibnu Jarta yang mengawal program pembangunan jalan poros desa.
Masyarakat berterimakasih kepada Legislator Junaedi Ibnu Jarta yang mengawal program pembangunan jalan poros desa.

Junaedi Ibnu Jarta, menjelaskan bahwa program pembangunan infrastruktur khususnya jalan, merupakan PR pemerintah yang paling besar, karena hampir di setiap wilayah membutuhkannya, sedangkan anggaran pemerintah terbatas, jadi dibentuklah skala prioritas dalam penentuan pembangunannya di setiap wilayah. Tentu saja bukan hal yang mudah, namun pemerintah berkomitmen untuk menuntaskanya secara bertahap.

Ia pun memberikan pesan kepada warga masyarakat “untuk mampu menjaga dan merawat infrastruktur tersebut sebagai aset bersama, serta mendorong masyarakat untuk menjadikan budaya gotong royong dalam pembangunan, karena itulah identitas asli budaya bangsa ini”, jelas Junaedi Ibnu Jarta, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak. (AF)

SMSI