JAKARTA, beritajuang,com -Mengawali karir bermusiknya sebagai profesional sejak tahun 2014. Segara yang merupakan anak kandung penyanyi balada legendaris Ebiet G. Ade ini adalah musisi yang menulis hingga memproduseri lagunya sendiri, Jakarta 01/12/2020.

Ia telah merilis satu album ‘Kata dan Nada’ yang berisi delapan lagu ciptaannya tahun 2016 silam. Beberapa lagu seperti Melepas Senja, Menyambut Fajar, Senandung Mutiara, dan Memelihara Dilema telah menduduki puncak tangga lagu di banyak radio nasional. Selain ia nyanyikan sendiri, ia juga menciptakan lagu untuk musisi lain.

“Aku memulai karir sebagai profesional tahun 2014, jadi waktu itu rilis single ‘Melepas Senja’ setelah itu album di tahun 2016, sampai sekarang single-single saja,” ujarnya

Belum lama ini sekitar bulan September lalu Segara kembali merilis single berjudul ‘Hati Selembut Salju’ yang merupakan daur ulang lagu lama sekitar tahun 80-an dan pernah dipopulerkan oleh Jamal Mirdad.

“Jadi judulnya ‘Hati Selembut Salju’ itu bulan September 3 bulan yang lalu. Penciptanya Om Harry Toos, memang dipopulerkan waktu itu oleh Jamal Mirdad,” jelasnya.

Segara menjelaskan singkat proses mulai dari awal hingga rilis lagu tersebut.

“Kita sama tim punya bank lagu rata-rata laguku semua, tapi kita juga punya lagu-lagu yang kira-kira akan dirilis. Kemudian ada salah satu temen keluarga menawarkan untuk cover lagu ini karena sejauh karirku belum pernah bawa lagu cover,” tambah Segara.

“Lalu aku coba bikin demonya didengarkan kepada teman-teman terus banyak yang suka. Kebetulan dari pihak Musica punya legalitasnya jadi kebetulan banget,” ujar musisi sekaligus produser ini.

Memiliki keinginan bisa satu panggung dengan sang ayah (Ebiet G. Ade) saat dia menjadi profesional musisi merupakan kebanggaan yang sangat tinggi buatnya.

“Saat aku sebagai profesional sekarang ini belum pernah satu panggung dengan beliau. Hanya sebelum itu, waktu remaja pernah beberapa kali ikut bantu ayah jadi crew. Kadang-kadang diajak naik ke panggung untuk nyanyi bareng,” jelasnya

“Kalau rencana secara jadwal belum ada, tapi kalau rencana berupa keinginan jelas ada karena itu berarti suatu kebanggaan buat aku yang sangat tinggi bisa satu panggung dengan beliau. Apalagi aku sekarang sudah satu profesi dengan ayah. Mohon doanya saja semoga terjadi,” tutupnya. (BW)