LEBAK,beritajuang.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Ormas Badak Banten Provinsi Banten Azis Hakim menginstruksikan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk melaporkan kejadian bencana akibat hujan dengan intensitas tinggi khususnya di wilayahnya masing masing.

“Kami menghimbau untuk setiap DPD Badak Banten di 8 kabupaten/kota secepatnya bergerak ke lapangan untuk membantu para korban banjir/longsor sebagaimana misi kemanusiaan yang harus bergerak dengan cepat dan tepat. Namun berhati hati di lapangan, jaga kondusifitas semoga Allah SWT meridhoi langkah kita semua,” ujar Azis.

Lebih lanjut, Azis mengatakan membuka donasi bagi aktivis Badak Banten atau masyarakat yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu meringankan beban korban banjir/longsor di wilayah Banten. Bagi dermawan silahkan untuk menghubungi nomor yang sudah disiapkan untuk melayani para dermawan.

Ia berharap, semoga banjir yang melanda wilayah Banten ini cepat selesai dan pemerintah provinsi Banten dan kabupaten atau kota segera untuk bisa mengantisipasi dan mengevaluasi penyebab dari terjadinya banjir supaya ke depan tidak ada lagi yang namanya banjir/longsor.

“DPW Badak Banten juga akan melakukan audiensi kepada pemerintah kabupaten kota se provinsi Banten dalam rangaka memberikan masukan kepada pemerintah akibat penyebab banjir ini sesuai dengan laporan dari tim investigasi yang sudah kami turunkan dari tiga hari ke belakang,” kata Azis.

“Data yang sudah masuk hasil tim investigasi baru dari 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Lebak, Serang dan Pandeglang yang lainnya kita masih menunggu,” tutupnya. ( Red)