LEBAK, beritajuang, com – Dimusim penghujan ini bebarapa wilayah di Kabupaten Lebak telah terjadi bencana banjir yang mengakibatkan banyak rumah terendam dan harus segera di evakuasi ke tempat yang lebih layak dan aman, sebagai langkah kemanusiaan pemerintah harus lebih sigap menyikapi bencana yang terjadi, Senin/08/12/2020.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Lebak harus lebih sigap dalam menangani urusan bencana. Seperti diketahui curah hujan yang terus menerus membuat banjir dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak seperti leuwidamar , Rangkasbitung dan Cimarga yang membuat puluhan rumah warga di masing-masing desa terendam banjir. Setelah kami turun memberikan logistik ke beberapa titik yang ada di Kecamatan Rangkasbitung kami sangat kecewa melihat sikap pemerintah Kabupaten Lebak yang sampai hari ini Pemkab Lebak terlihat tutup mata akan bencana yang terjadi hari ini” Tutur Ketua DPW Badak Banten Azis Hakim.

Tambah Azis, masyarakat dilokasi yang terkena dampak dari banjir, sangat memerlukan sentuhan dan bantuan dari Pemkab Kabupaten Lebak, sampai saat ini kami melihat belum adanya posko yang layak di titik lokasi banjir , lampu tidak ada , logistik mereka seadanya, ini real dari kita yang turun ke lokasi di wilayah kota Rangkasbitung. bagaimana sodara kita yang jauh dari kota Rangkasbitung yang dekat dengan BPPD saja dan pusat pemerintahan Kabupaten Lebak seperti ini, tegasnya.

Sementara PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama saat di konfirmasi melalui via WhatsApp menyampaikan bahwa pihaknya sudah maksimal melakukan penanganan bencana banjir seperti menyiapkan posko yang representatif dan memberikan logistik seperti mie instan, sarden dan beras. Sementara untuk penerangan lampu pihaknya berkoordinasi dengan pemerintahan Desa dan pengusaha setempat, katanya.

Tambahnya, bahwa pihaknya sudah maksimal di 21 Kacamatan dan 92 Desa yang terdampak, alahmdulilah sudah banyak relawan, pungsaha yang bisa bantu, tutupnya, (Red )