Para pengurus FWM melaksanakan tahlilan di rumah duka
Para pengurus FWM melaksanakan tahlilan di rumah duka

LEBAK, beritajuang.com – Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan, turut hadir dalam acara tahlil Malam ke 5 harinya Puteri dari Ujang Iskandar, yang merupakan Ketua FWM sekaligus salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak. Acara berlokasi Rumah Duka, Kampung Babakan Jaha, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pada Rabu, (05/02/2020).

Hadir pula, H. Muhamad Topik, SE dan H. M. Jamil Yunus, S.IP., tokoh masyarakat Malingping dalam tahlilan di rumah duka.

Hadir Tokoh Masyarakat Malingping ikut melayat ke rumah duka
Hadir Tokoh Masyarakat Malingping ikut melayat ke rumah duka

Dalam kesempatan itu, Widodo Chaedar, selaku Penasehat FWM, ia menuturkan, dimana hal seperti ini harus menjadi sebuah budaya yang patut dijaga dan ditingkatkan, bukan hanya teman yang sedang kena musibah, baik tetangga maupun orang lain, harus selalu berperan aktif dan respek.

“Inilah yang harus selalu dijaga dan dibina, kepedulian dan turut serta dalam kegiatan kegiatan positif, apalagi ini mempunyai nilai keagamaan yang harus selalu kita jalankan,” ujar Widodo yang merupakan wartawan Bantenpos.

Selain itu, Widodo berharap, agar para pengurus dan anggota FWM harus benar benar mampu menjalin tali silaturahmi yang baik guna mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan.

“FWM harus solid dan selalu berbuat hal yang positif. Tahlilan ini wujud solidaritas kita sesama pengurus disaat saudara kita sedang mendapatkan musibah,” imbuh Widodo, Wartawan Banten Pos.

Sementara itu, Kusnadi, Pengurus FWM, mengatakan kehadiran segenap pengurus untuk memberikan motivasi dan do’a.

“Kita turut berduka dan berdo’a untuk almarhumah serta keluarga yang di tinggalkan,” ujar Kusnadi.

Ujang Iskandar, Ketua FWM sekaligus Pengurus PWI Lebak, selaku ayahanda Almarhum, ia mengucapkan terima kasih dengan kehadiran pengurus FWM untuk ikut tahlil bersama.

“Mengingat rumah mereka (pengurus FWM) ini, dengan jarak tempuh yang berbeda beda, Alhamdulillah mereka bisa menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan doa untuk anak saya (almarhumah),” ungkapnya.

Diakuinya, dengan kedatangan para pengurus FWM dan ikut tahlil bersama merupakan sebuah motivasi dan patut di contoh, dimana para jurnalis mempunyai rasa solidaritas dan selalu melakukan hal yang positif.

“Artinya, ini merupakan contoh yang baik, kita harus solid dalam situasi apapun,” pungkas wartawan senior tersebut. (DRA)

 

SMSI