Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya resmi membuka program sembako tahun 2020.
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya resmi membuka program sembako tahun 2020.

LEBAK, beritajuang.com– Bupati Iti Oktavia Jayabaya secara resmi membuka acara sosialisasi Program Sembako tahun 2020 pada (05/02). Acara di laksanakan di Gedung Sakinah Rangkasbitung di hadiri Sekda Lebak, Kepala Dinas Sosial Lebak, Camat Se-kabupaten Lebak, Kepala Desa, TKSK, Pendamping Desa dan seluruh agen, (06/02/2020).

Dalam Sambutan bupati Iti Oktavia Jayabaya menyampaikan mari bersama-sama mendukung program sembako hal ini untuk mensejahterakan tarap hidup bagi warga yang kurang mampu.

Iti juga berharap semoga program sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, “Tahun 2020 Program sembako 16.572.600.000 (Terbilang: Enam Belas Miliar Lima Ratus Tujuh Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) -persetiap bulan untuk sekitar 110.484 KK  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kabupaten Lebak”, terang Bupati Lebak.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Lebak, H. Eka Darmana Putera, S.pd.MM menjelaskan Program BPNT di ganti menjadi Program Sembako dan KPM menerima Rp150.000 yang di transfer setiap bulannya melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) elektronik.

Acara sosialisasi program sembako tahun 2020.
Acara sosialisasi program sembako tahun 2020.

Di tambahkan Eka Darmana Putera, mengatakan bahwa dengan adanya KKS para KPM dapat membeli atau transaksi kebutuhan bahan pangan ke E-warung (elektronik warung) atau Agen Bank. Itu adalah pedagang sembako yang sudah bekerjasama dengan Bank penyalur yang sudah di tentukan sebagai tempat pencairan, penukaran, pembelian yang ada di kelurahan atau desa masing masing.

“Adapun untuk tahap pertama program sembako di mulai bulan Januari 2020, untuk penyaluran dilaksanakan oleh Agen Bank sebanyak 402 agen di 345 desa dan kelurahan yang sudah di verifikasi oleh Bank penyalur yaitu bank BRI cabang Rangkasbitung”, jelas Kadis Dinsos Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putera. (DRA)

SMSI